Beranda Karawang Karawang Didaulat Jadi Tuan Rumah Munas PHRI XVII Februari 2020

Karawang Didaulat Jadi Tuan Rumah Munas PHRI XVII Februari 2020

Rapat koordinasi Stering Committe dan Organizing Committe persiapan MUNAS PHRI XVII Karawang Jawa Barat 8-10 Februari 2020 dihadiri oleh BPC PHRI Karawang yang diketuai Gabriel Alexander, jajaran pengurus BPP PHRI, Perwakilan Disbudpar Karawang di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta 2 Desember 2019.

JAKARTA, TVBERITA.CO.ID– Perhelatan MUNAS PHRI XVII 2020 yang akan dilaksanakan di Karawang Jawa Barat 8–10 Februari 2020 semakin mendekat. Karawang patut berbangga untuk pertama kalinya dalam sejarah PHRI kota kabupaten didaulat menjadi tuan rumah. Persiapan–persiapan, baik secara teknis dan nonteknis pun terus dilakukan untuk persiapan hajat PHRI tersebut.

Dukungan penuh pun datang dari Pemda Karawang melalui Disbudpar untuk mendongkrak Karawang menjadi destinasi yang menarik, baik dari sisi bisnis maupun liburan.

Wakil Ketua Umum Organisasi, Bapak Maulana Yusran menegaskan kembali kesiapan Kota Karawang untuk acara MUNAS XVII 2020. “Ini kali pertama dalam sejarah organisasi PHRI memutuskan acara MUNAS di kota kabupaten, jadi Karawang harus bisa membuktikan menjadi tuan rumah yang baik” tegasnya.

Tidak dapat dipungkiri banyak pihak meragukan didaulatnya Kota Karawang sebagai tuan rumah MUNAS PHRI. Ketua BPC PHRI Kabupaten Karawang, Bapak Gabriel Alexander yang berhasil meyakinkan Pengurus Pusat PHRI memutuskan Karawang menjadi tuan rumah MUNAS PHRI XVII 8 – 10 Februari 2020 di Karawang Jawa Barat.

Acara yang rencananya akan dihadiri oleh Wakil Presiden, KEMENPAREKRAF, Gubernur Jawa Barat dan Bupati Karawang akan menjadi momentum untuk Karawang agar Pemerintah Pusat memasukkan Karawang sebagai kota yang berpotensi menjadi
destinasi wisata sejarah (Rengasdengklok) dengan peristiwa diculiknya Presiden Pertama RI Bung Karno yang sarat akan makna perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Karawang menaruh harapan besar dengan diadakannya event–event berskala nasional yang dapat mendongkrak tingkat hunian hotel yang tentu saja akan menaikkan PAD dan mendorong pertumbuhan sektor ekonomi yang lain. Ada 2200 lebih kamar tersedia kota Karawang dengan pilihan dari yang mewah sekelas Resinda Hotel, Mercure, Novotel dan masih banyak hotel lainnya seperti Citra Grand, Batiqa, Primebiz, Brits baik bintang dan non bintang.

Slogan GO Kar! Atau Goyang Karawang! Menjadi gimmick kota Karawang yang terkenal sebagai lumbung padi dan kota industri. Makna GO Kar! di era milenial ini mengandung arti yang lebih luas dan dalam, bukan hanya sekedar gerakan pinggul yang ada di benak kita, namun semangat untuk maju dan berkarya dengan segala potensi Karawang. GO Karawang! Bukan hanya singakatan “GOYANG KARAWANG” namun bisa diartikan ajakan “Ayo ke Karawang!” dan bernuansa Global. (rls)