Beranda Nasional Kedawung Dinobatkan Sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Karawang

Kedawung Dinobatkan Sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Karawang

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Karawang meresmikan Desa Kedawung, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Karawang sebagai desa sadar jaminan sosial ketenagakerjaan.

 

Peresmian Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan berlangsung di halaman Kantor Desa Kedawung, dihadiri Pjs Desa Kedawung, Abdul Fatah serta Camat Lemahabang , Hamdani serta hadir juga warga sekitar dan tokoh masyarakat.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Karawang, Erizal Feri mengatakan, dengan tema Menuju Desa yang Lebih Sejahtera, tujuan diresmikannya Desa Kedawung sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan adalah untuk memberikan perlindungan sosial ketenagakerjaan  kepada masyarakat Desa Kedawung dan menjadi role model untuk desa lainnya dalam upaya perlindungan jaminan sosial dengan program BPJS Ketenagakerjaan.

”Selain itu, dengan adanya peresmian ini bisa memberikan penyadaran terkait perlindungan pekerja informal. Dengan membayar 16.800 per bulan, pekerja sudah terlindungi dari resiko kecelakaan kerja dan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan,” ujarnya.

Pejabat Sementara Kades Kedawung menjelaskan, pihaknya telah melakukan kerjasama dalam bentuk MoU bersama pihak BPJS Ketenagakerjaaan  dan telah mensosialisasikannya kepada perangkat RT /RW se Desa Kedawung.

”Kami akan terus mendukung program BPJS Ketenagakerjaan dan berupaya mensosialisasikan program tersebut kepada seluruh warga Desa Kedawung. Sasaran kami adalah pekerja bukan penerima upah seperti tukang becak,tukang ojek dan warung,” pungkasnya.(rls/kb)