Beranda Nasional Kunker ke NTT, Presiden Jokowi Bagi Bantuan Pangan

Kunker ke NTT, Presiden Jokowi Bagi Bantuan Pangan

Jokowi bagi beras
Foto: kabarbumn/net

TV BERITA – Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Nusa Tenggara Timur dengan mengecek langsung stok Cadangan Beras Pemerintah (CBP) pada Gudang-gudang BULOG di tiga lokasi sekaligus yaitu Labuan Bajo, Nagekeo dan Kupang.

Dalam kunjungan kerja yang dilaksanakan mulai dari Senin (04/12) sampai dengan hari ini Rabu (06/12) tersebut, Presiden Jokowi membagikan beras Bantuan Pangan kepada sejumlah keluarga penerima manfaat (KPM) di tiga lokasi tersebut.

Presiden Jokowi menyebutkan, bantuan pangan tersebut telah disalurkan oleh pemerintah sejak bulan April 2023 dan akan terus disalurkan kepada keluarga penerima manfaat hingga bulan Maret 2024.

Baca juga: Presiden Jokowi Siap Lantik Maruli Simanjuntak Jadi KSAD

Melansir dari kabarbumn. “Jadi setelah bantuan pangan bulan September, Oktober dan November selesai dibagikan, ditambah lagi untuk bulan Desember. Selanjutnya nanti bulan Januari, Februari, Maret (2024) akan diberikan lagi”, ucap Presiden saat menyapa masyarakat yang hadir.

Ditemui di lokasi yang sama, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi mengucapkan terimakasih kepada BULOG yang telah menyalurkan program Bantuan Pangan ini dengan baik dan meminta menyiapkan stok CBP dengan baik.

Baca juga: Murka! Jokowi Kutuk Serangan Israel ke Rumah Sakit Indonesia di Gaza

“BULOG akan menjaga stok CBP diatas 1 juta ton, dan sesuai arahan Presiden akan terus ditambahkan sampai dengan 3 juta ton untuk kepastian stok negara dalam menghadapi kondisi apapun” kata Arief.

Selanjutnya Direktur Supply Chain dan Pelayanan Publik Perum BULOG Mokhammad Suyamto menjelaskan bahwa BULOG selaku operator mendukung penuh program pemerintah seperti Bantuan Pangan ini yang bertujuan untuk menyejahterakan masyarakat ini dan menyiapkan stok beras yang dibutuhkan sebaik mungkin.

“Stok di Gudang-gudang BULOG NTT ini maupun di Gudang-gudang BULOG seluruh Indonesia dalam jumlah yang sangat aman. Sesuai arahan Pak Presiden juga kami pastikan stok beras ini tercukupi semua sampai dengan Indonesia Tengah dan Indonesia Timur”, ujar Suyamto.

Adapun stok Cadangan Beras Pemerintah yang dimiliki BULOG saat ini ada sebanyak 1,6 juta ton. Disamping itu juga masih ada tambahan stok impor beras sesuai penugasan yang diberikan kepada BULOG guna menambah kekuatan Cadangan Beras Pemerintah. (.)