Beranda Nasional Peduli Pendidikan, Bupati Karawang Apresiasi Pertamina EP Subang

Peduli Pendidikan, Bupati Karawang Apresiasi Pertamina EP Subang

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Dalam puncak peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Karawang ke-386, PT Pertamina EP Asset 3 Subang Field (PEP Subang) memperoleh apresiasi atas kepeduliannya dalam bidang pendidikan.

 

Selepas upacara yang digelar di Plaza Pemda pada Sabtu (14/09), Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, secara langsung menyerahkan piagam anugerah kepedulian mitra pendidikan kepada Alev Hildan selaku Pj. Field Manager PEP Subang.

“Karawang pantas merasa bangga karena telah meraih banyak penghargaan baik secara nasional maupun provinsi,” ungkap Bupati Karawang kepada Tvberita.co.id.

Sebelumnya, PEP Subang sendiri juga telah menerima penghargaan di tingkat nasional yang diberikan langsung oleh Menteri Pendidikan, Muhadjir Effendy dalam peringatan Hari Aksara Internasional di Makassar, 7 September 2019 silam.

Penghargaan yang diterima PEP Subang diperoleh atas dasar keberhasilan program CSR yang dijalankan di Karawang, yakni Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Alam Al-Firdaus di Desa Mukti Jaya dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Assolahiyah di Desa Pasirjaya.

“Seluruh program CSR PEP Subang dalam tujuannya adalah untuk kemandirian masyarakat. Kami berharap bahwa keberadaan PEP Subang dapat menumbuhkembangkan masyarakat, sesuai dengan misi perusahaan untuk tumbuh bersama lingkungan,” ungkap Alev.

Lebih dalam, Alev menjelaskan bahwa kedua program pendidikan yang dibina oleh PEP Subang tersebut memiliki kemajuan yang signifikan. “PAUD Alam Al-Firdaus yang didirikan di tahun 2017 merupakan sekolah berbayar sampah, yang jumlah siswanya terus bertambah dan kini telah tereplikasi di tiga PAUD lain di wilayah Karawang,” pungkas Alev.

Sementara untuk PKBM Assolahiyah, Alev mengatakan bahwa program tersebut merupakan binaan PEP Subang yang telah mandiri, dalam artian telah dapat menjalankan visi dan misi, serta program kerjanya secara mandiri. Alev menambahkan, “Bagi kami tentu sangat membanggakan bahwa hasil dari PEP Subang seperti PKBM Assolahiyah, yang juga mendapat penghargaan atas kontribusinya terhadap pendidikan telah diakui di tingkat kabupaten, provinsi, maupun nasional.”

PEP Subang berharap bahwa program CSR di bidang pendidikan ini dapat terus berkembang dan memberikan manfaat seluas-luasnya. Terkinui, PAUD Alam Al-Firdaus tengah menyusun pengembangan kurikulum lingkungan untuk PAUD yang disusun bersama The Southeast Asian Ministers of Education Organization for Early Childhood Care and Education and Parenting (SEAMEO CECCEP).
Selanjutnya, upaya sosialisasi akan dilakukan untuk penerapan pengembangan kurikulum lingkungan untuk seluruh PAUD di wilayah Kabupaten Karawang.(kb)