Beranda Nasional Pemilu Lancar, Yana: Kota Bandung TPS-nya Kreatif

Pemilu Lancar, Yana: Kota Bandung TPS-nya Kreatif

KOTA BANDUNG, TVBERITA.CO.ID- Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana merasa gembira, Pemilihan Umum (Pemilu) di Kota Bandung berjalan lancar.

 

Yana menyampaikan itu saat meninjau Tempat Pemungutan Suara di (TPS) Lapas Sukamiskin Kota Bandung, Jalan A.H Nasution Kota Bandung, Rabu (17/4/2019).

“Kota Bandung bisa mempertahankan sebagai kota yang toleran, aman, damai dan kondusif saat Pemilu. Alhamdulillah,” ujar Yana.

Yana berterima kasih kepada penyelenggara yang telah menyukseskan Pemilu di Kota Bandung. Selain itu, ia juga mengaku gembira karena animo masyarakat Bandung sangat positif menyambut pesta demokrasi ini.

“Khususnya di sini kepada Kepala Lapas, KPPS, seluruh aparatur kewilayahan, aparat keamanan, saya ucapkan terima kasih,” ujarnya.

Yana juga mengajak warga Kota Bandung untuk kembali merekatkan persatuan dan kesatuan setelah berlangsungnya Pemilu.

“Mungkin kemarin terjadi perbedaan di masyarakat, tetapi, sekarang ya itu ‘kan sudah berlalu. Tugas kita ke depan adalah bersama-sama menjaga Bandung yang sudah nyaman ini menjadi semakin nyaman,” ujarnya.

Mengenai pemilihan Presiden, Yana menyebutkan kedua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Indonesia adalah putra terbaik bangsa yang punya tujuan membuat Indonesia yang sudah baik menjadi semakin baik.

“Siapapun pemenangnya, saya punya keyakinan itu sudah menjadi takdir. Dan semuanya juga merupakan putra terbaik bangsa. Sehingga tugas kita adalah mendukung dengan baik,” tuturnya.

Di Lapas Sukamiskin, terdapat 480 warga binaan, dan dari 480 warga binaan tersebut, ada 465 orang yang terdaftar sebagai pemilih.

Setelah memantau TPS di Lapas Sukamiskin, Yana kemudian melanjutkan pemantauan ke TPS 29 di Kelurahan Pasir Wangi, Ujungberung.

Menariknya, TPS 29 Pasir Wangi Ujungberung ini menyajikan pelayanan seperti suguhan makanan serta minuman tradisional bandrek untuk warga. Selain itu, di TPS ini memamerkan kreasi anggota PKK yang merupakan implementasi program Kang Pisman.

Di TPS tersebut dipamerkan tas dari bekas plastik bungkus permen, ada bunga hiasan. Semuanya merupakan karya dari PKK RW 06 Kelurahan Pasir Wangi.

Melihat hal tersebut, Yana mengapresiasi kreatifitas yang dimiliki TPS 29 Kelurahan Pasir Wangi.

“Ini mungkin jadi salah satu TPS unik ya, karena menjajakan produk-produk hasil daur ulang,” ujar Yana.

“Artinya Program Kang Pisman berjalan baik di wilayah ini. Semoga operasional bank sampah dan pemilahan sampah pun demikian,” imbuh Yana.

Di TPS 29 Kampung Sekeburuy, Kelurahan Pasir Wangi, Ujung Berung sendiri terdapat 253 Daftar Pemilih Tetap. Wilayah ini juga memiliki partisipasi pemilih cukup tinggi karena saat pemantauan Wakil Walikota Bandung berlangsung pukul 10.30 WIB, sudah ada 165 pemilih yang hadir di TPS dan jumlah ini tentu masih terus bertambah.(hms/kb)

Komentar Facebook