Beranda Headline Pusdokkes Mabes Polri Pecahkan Rekor MURI, Layani Kesehatan 10.000 Lebih Warga Disabilitas

Pusdokkes Mabes Polri Pecahkan Rekor MURI, Layani Kesehatan 10.000 Lebih Warga Disabilitas

Pusdokkes mabes polri pecahkan rekor muri
Pusdokkes Mabes Polri pecahkan Rekor MURI atas kegiatan pelayanan kesehatan terbanyak bagi warga disabilitas di seluruh Indonesia.

KARAWANG – Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) Mabes Polri pecahkan Rekor MURI atas kegiatan pelayanan kesehatan terbanyak bagi warga disabilitas di seluruh Indonesia.

Kegiatan itu dipusatkan di Lapangan Karangpawitan, Karawang yang dihadiri langsung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada Rabu (26/6).

Pada kesempatan itu, Kapolri menyapa sejumlah Kapolda di daerah masing-masing terkait pelaksanaan kegiatan bakti kesehatan serentak melalui teleconference. Kapolri juga menyempatkan berkeliling menyapa warga di lokasi kegiatan.

Baca juga: Sengketa Hukum Anak-Ibu di Karawang gegara Harta Warisan: Saya Minta Keadilan, Kenapa Dituduh Durhaka?

Kapolri melalui Karodokpol Pusdokkes Polri Brigjen Pol dr. Nyoman Eddy, menyampaikan bakti kesehatan serentak dilakukan di seluruh Indonesia dengan dipusatkan di Karawang.

Adapun pemecahan Rekor MURI pelayanan kesehatan menyasar kepada penyandang disabilitas dengan jumlah 10.000 peserta.

“Hari ini dari data kami ada 13.000 peserta atau warga disabilitas yang dapat pelayanan kesehatan,” jelasnya.

Warga disabilitas itu mendapatkan pemeriksaan kesehatan, pengobatan gratis hingga pemberian alat bantu seperti kaki palsu, alat bantu dengar, kursi roda dan lainnya.