Beranda Nasional Satu lagi, Aktris Tanah Air Positif Corona

Satu lagi, Aktris Tanah Air Positif Corona

TVBERITA.CO.ID – Andrea Dian yang sering membintangi FTV, dinyatakan positif Corona, hal itu diungkapkan melalui akun Instagram pribadinya pada Minggu (22/3).

“Aku positif terinfeksi Covid-19, melalui pesan ini aku pengen orang-orang yang belakangan bertemu aku, bisa aware dan melakukan tindakan-tindakan pencegahan sebelum virus ini makin menyebar, don’t worry, I’m Okay”, tulisnya.

Andrea Dian juga menjelaskan awal mula gejala yang ia rasakan, menurut pengakuannya, pada tanggal 13 Maret dirinya merasakan demam dan dibawa ke RS Swasta, dan di diagnosa DBD dan langaung di opname. Dua hari setelah berikutnya pada tanggal 15 Maret, ia merasa kondisi badannya sudah fit, karena masih penasaran dengan penyakit yang dideritanya, Andrea melakukan cek thorax, cek influenza hasilnya baik, namun ketika dilakulan scan Paru-paru ada flek di kanan dan dikiri, kemudian pada besok harinya dirinya di cek swab untuk tes Virus Covid-19.

“Baru pada tanggal 18 Maret, aku dikasih kabar kalo aku positif Covid-19”, tulisnya.

Setelah mengetahui dirinya positif Covid-19, Andrea langsung di pindahkan ke RS yang dirujuk Pemerintah untuk di isolasi. Menurut pengakuannya, dirinya ditempatkan disebuah ruangan bersama 5 pasien positif lainnya yang kondisinyan tidak sebaik dirinya.

“Aku sehat dan tidak ada keluhan apapun, tapi diruangan ini beberapa teman tidak dengan kondisi sebaik aku, Perawat dan Dokter disini sangat ramah dan membantu, tapi aku lihat sendiri bagaimana mereka sangat kewalahan menghadapi banyaknya pasien, baik yang positif maupun yang suspect”, tulisnya

Andrea Dian juga meminta pada pihak berwenang untuk lebih diperhatikan lagi tenaga medisnya, fasilitas dan penangan pasien yang diisolasi seperti hal dasar, sanitizer, tisu, sabun dan air minum”, tutupnya. (ddi/dhi)