Beranda Nasional Sekelompok Massa Tolak Pemakaman Jasad Pelaku Bom Medan

Sekelompok Massa Tolak Pemakaman Jasad Pelaku Bom Medan

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto sebelumnya menyatakan penyerahan jenazah terduga teroris Rabbial Muslim Nasution akan dilakukan menunggu keluarganya datang. Nantinya akan dilakukan tes DNA terhadap jenazah terlebih dahulu.

“Jadi menunggu Densus 88. Harusnya keluarnya datang, dicek DNA nya untuk disesuaikan dengan DNA nya dengan pelaku lalu dikembalikan kepada keluarganya,” kata Agus.

Agus mengaku tak bisa berkomentar banyak dengan kabar penolakan jasad dikebumikan di Medan.

“Tapi saya melihat ada warga yang menolak pemakaman itu. Soal penolakan warga, tapi saya tidak bisa komentari itu. Karena itu reaksi masyarakat, jadi semua tergantung kepada pribadi masing-masing,” kata dia.

Ledakan di Mapolrestabes Medan terjadi Rabu (13/11) pagi pukul 08.45 WIB. Sebelum terjadi ledakan, seorang laki-laki terekam CCTV menggunakan jaket driver ojek online, terlihat di halaman Mapolrestabes Medan.

Tidak lama kemudian, terjadi ledakan bom bunuh diri. Terduga pelaku yang diidentifikasi sebagai RMN tewas dengan kondisi mengenaskan. Potongan tubuhnya berceceran di halaman Mapolrestabes Medan.

Ledakan itu juga mengakibatkan enam korban terluka, masing-masing empat polisi, satu pegawai harian lepas (PHL), dan satu warga sipil. Selain itu, ledakan bom bunuh diri tersebut mengakibatkan sejumlah kendaraan rusak. Tiga di antaranya kendaraan dinas dan satu kendaraan pribadi. (kb/net)