Beranda Headline Singgung Orang Sunda, Arteria Dahlan Ogah Minta Maaf: Apa Pernyataan Saya Salah?

Singgung Orang Sunda, Arteria Dahlan Ogah Minta Maaf: Apa Pernyataan Saya Salah?

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

“Tapi kalau bentuknya meminta untuk diberhentikan jabatannya menurut saya terlalu berlebihan tidak ada dasar yang jelas. Saya amati ini menyinggung banyak pihak warga Sunda di mana-mana. Tapi kalau tidak dilakukan pasti akan bereskalasi karena sebenarnya orang Sunda itu pemaaf. Saya berharap itu dilakukan,” sambung Ridwan Kamil.

Menurut dia, dalam rapat kerja tak mungkin komunikasi dilakukan dengan bahasa Sunda secara keseluruhan.

“Saya kira tidak akan ada di rapat yang sifatnya formal dari A sampai Z bahasa sunda. Yang ada itu ucapan selamat, pembuka pidato atau penutup pidato atau di tengah-tengah ada celutukan-celutukan yang saya kira wajar-wajar saja,” ujarnya.

“Makanya harus ditanya mana buktinya yang membuat tidak nyaman. Bayangan saya kelihatannya tidak seperti yang disampaikan persepsinya seperti itu,” papar Kang Emil.

Diketahui sebelumnya, Arteria disorot lantaran pernyataannya yang meminta kejaksaan agung (Kejagung) mencopot kepala kejaksaan tinggi (Kejati) Jabar dari jabatannya.

Gara-gara itu, sejumlah elemen masyarakat sunda bereaksi keras karena pernyataannya dinilai menyinggung masyarakat sunda. (ist)