Beranda Nasional Tunggu Surat Kelulusan Sambil Jualan Es Kelapa

Tunggu Surat Kelulusan Sambil Jualan Es Kelapa

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Ada banyak cara yang dilakukan pelajar saat menanti surat kelulusan sekolahnya. Namun, apa yang dilakukan oleh Aji (18) dan dua orang temannya patut diacungi jempol.

 

Mungkin, tidak semua remaja seusianya mau untuk melakukan hal yang satu ini karena malu dan gengsi. Namun itu tidak berlaku bagi Aji yang memanfaatkan waktu menanti surat kelulusan dengan berjualan es kelapa di depan SMKN 1 Rengasdengklok.

Lapaknya pun sederhana. Tanpa payung. Jadi jika hujan, dia dan dua orang kawannya langsung mengamankan lapak dengan menggotong meja.

“Daripada nongkrong gak jelas, mending jualan es kelapa,” kata aji saat diwawancarai, Selasa (7/5) siang.

Ia melanjutkan, alasan lain berjualan, karena dia tidak ingin merepotkan orang tuanya.

“Mengisi waktu kosong saja jualan es kelapa, di sekolah tinggal tunggu surat kelulusan aja,” jelasnya.

Ia melanjutkan, sudah satu minggu jualan es kelapa depan sekolah SMKN 1 Rengasdengklok. Aji mengaku mulai buka setiap hari pukul 15:00 sampai magrib. “Sehari cuma tiga kelapa doang, Alhamdulillah suka habis,” katanya.

Aji mengatakan, lapak es kelapanya sederhana, tanpa saung dan hanya sebatas meja yang bertuliskan es kelapa saja, sehingga aji mengaku kalau hujan datang berarti langsung tutup.

“Kemarin sih ada payungnya, tapi sekarang gak ada, jadi kalau ada hujan langsung digotongin aja,” ungkapnya.

Salah satu teman Aji yang ikut berjualan, Isa Apriyanto (18) mengatakan, berjualan es kelapa bukan berarti dirinya susah mencari kerja, melainkan hanya menunggu kelulusan saja.

Bahkan Isa mengaku sudah mau kerja di rumah makan di Jakarta karena ada temannya juga di sana, hanya saja tinggal menunggu persyaratannya seperti surat kelulusan.

“Kalau kerjaan mah ada di Jakarta, cuma tinggal nunggu surat kelulusannya doang,” pungkasnya.(cr2/fzy)

Komentar Facebook