Beranda Nasional Wabup, Kadisnaker dan Kadisdukcapil Karawang Dihalangi Security Saat Sidak Perusahaan

Wabup, Kadisnaker dan Kadisdukcapil Karawang Dihalangi Security Saat Sidak Perusahaan

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Rombongan Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari mendapat penolakan saat hendak menggelar sidak ke PT Chunetsu.

Penolakan itu dilakukan oleh sejumlah satpam si perusahaan tersebut. Mereka (satpam, Red) menghadang di pintu gerbang dan bersikeras tidak mengizinkan rombongan Wakil Bupati untuk masuk, sehingga sempat bersitegang.

Dari hasil pantauan Tvberita.co.id dilokasi, Wakil Bupati yang saat itu didampingi Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Karawang H. Ahmad Suroto dan Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcatpil) Kabupaten Karawang Yudi Yudiawan juga para awak media, meski telah dengan santun menyampaikan bahwa maksud dan tujuan kehadiran adalah atas perintah dan seizin Bupati Karawang Hj. Cellica Nurrachadianna.

Namun, salah seorang satpam bernama Zaenal Abidin tetap tak bergeming dan bersikeras jika Wakil Bupati beserta rombongan dilarang masuk. Dan Bu Dian yang dicari sedang istirahat diluar.

“Ibu Diannya sedang istirahat makan diluar,” ujarnya dengan tetap melarang rombongan untuk masuk.

Wakil Bupati pun menanyakan, berapa lama ia dan rombongan harus menunggu kehadiran Bu Dian selesai beristirahat, namun satpam tersebut seolah tidak ciut, dan tetap tidak mau bersikap kooperatif dengan dalih menjalankan tugas Sehingga Kepala Disnaker H. Ahmad Suroto, yang awalnya bersikap tenang , terpancing emosi dan menerobos masuk ke area perusahaan diikuti Wakil Bupati dan Rombongan.

Jengkel, dengan perlakuan Satpam perusahaan, Suroto pun meminta yang bersangkutan memanggil koordinator satpam di perusahaan tersebut.

Ia pun menegaskan akan menindak tegas Perusahaan Penyedia Jasa Pekerja (PPJP) Satpam tersebut yang ternyata tidak punya kantor perwakilan di Karawang.

“Ini adalah salah satu PPJP bidang sekurity yang tidak mentaati aturan, karena salah satu syaratnya adalah perusahaan tersebut harus memiliki kantor perwakilan, karena kerjanya di Cikarang, dan tidak punya domisili,” tegasnya menahan kesal.

Diketahui kedatangan Wakil Bupati Karawang beserta rombongan ke PT. Chunetsu adalah untuk menindaklanjuti adanya laporan dari masyarakat sekitar. Jika PT. Chuinetsu telah mengirim tenaga kerja dari luar Karawang.

Wakil Bupati beserta kepala dinas, ingin bertemu dengan pihak Managemen Perusahaan yakni Bu Dian untuk mempertanyakan perekrutan tenaga kerja yang dilakukan diluar Karawang dan tidak dilaporkan kepada Disnaker.(nna/ris)

Komentar Facebook