Beranda Nasional Wakil Rakyat Butuh Sosok Generasi Milenial Yang Energik

Wakil Rakyat Butuh Sosok Generasi Milenial Yang Energik

89

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Perhelatan Pemilihan Calon Legislatif 2019 mendorong semua kontestan dari berbagai kalangan, termasuk kalangan generasi muda yang mengharapkan DPRD kaum muda milenial nan energik.
Ini salah satu hal yang mendorong Bramandika Ristianto, untuk berkiprah dalam percaturan politik dengan maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk Jawa Barat Daerah Pemilihan (Dapil) 10 Karawang-Purwakarta.
Bram mengatakan, kenapa DPRD butuh kaum muda yang energik dan milenial, karena keberadaan dunia politik mulai didominasi oleh kalangan muda, yang secara sisi positif energik dan milenial dalam artianya mampu mengekspresikan apa yang menjadi kebutuhan banyak orang serta optimis dalam tujuan dan terlebih memiliki ide-ide kreatif.
“Tidak heran jika anak muda yang energik dan milenial mampu bersaing dan memiliki lompatan yang lebih jauh dalam cara berpikir dan bertindak. Dan mau tidak mau kita tidak bisa hindari hal ini, karena kehadiran kaum milenial juga menuntut perubahan, kemajuan dan peningkatan,” kata Bram, Caleg nomor urut 3 ini.
Menurut dia, kebutuhan terhadap kaum muda yang energik dan milenial adalah permintaan masyarakat, sehingga hal ini yang mendasari dirinya untuk maju, selain dorongan dari keluarga dan berbagai elemen masyarakat yang ada.
“Tentu ini tanpa menyepelekan teman-teman anggota dewan yang sekarang ini, tapi lebih kepada suara masyarakat yang butuh orang-orang baru, butuh penyegaran di lingkup DPRD, yang betul-betul pilihan dari akar rumput. Dan masyarakat butuh bukan sekedar anggota dewan, tapi mereka butuhkan orang-orang yang memang pilihan, yang punya peran untuk berkontribusi dalam peran memperjuangkan setiap keluh kesah masyarakat,” ujarnya.
Terkait dengan pilihan untuk memilih kendaraan moncong putih sebagai kendaraan politiknya, Bram mengungkapkan, partai PDI P adalah partai wong cilik yang menurutnya secara pribadi adalah partai yang benar-benar dekat dengan masyarakat dan pantas menjembatani dirinya untuk memperjuangkan setiap keluh kesah masyarakat yang ada.
“Partai ini sudah banyak berbuat untuk masyarakat Indonesia. Inilah yang memotivasi saya untuk berjuang demi kepentingan masyarakat dengan berani tampil, maju dan berkompetisi secara sehat, jujur dan menghormati kontestan lainnya,” tegasnya.
Lebih lanjut, Dia memastikan telah mempersiapkan berbagai strategi untuk persiapan pemenangan.
“Yang terpenting sudah ada kepercayaan dari masyarakat dengan mendorong saya untuk ikut. Karena tanpa kepercayaan masyarakat hanyalah kepuasan sesaat, tapi dengan kepercayaan masyarakat itu menjadi dasar yang kokoh untuk kita berjuang demi rakyat,” tandasnya.(ars/ris)

Komentar Facebook