Beranda Bekasi Ngopi Kemerdekaan, Pemkot Kumpulkan Pegiat UMKM Kopi

Ngopi Kemerdekaan, Pemkot Kumpulkan Pegiat UMKM Kopi

TVBERITA.CO.ID – Pemerintah Kota Bekasi bersama pegiat usaha mikro atau usaha mikro kecil, dan menengah (UMKM) Kopi di Kota Bekasi menggelar kegiatan dengan mengusung tema ‘Ngopi Kemerdekaan’.

Acara diihadiri Kepala Dinas (Kadis) Koperasi UMKM Kota Bekasi Abdillah Hamta, Kementerian Pertanian Republik Indonesia, dan BUMN Dalam acara tersebut, yang sebagian acara melalui daring, dan untuk acara Offlain dilaksanan di Kaffe Blue Pea,Jalan Agus Salim, Bekasi Jaya, Bekasi Timur, Minggu (30/8/20).

“Event ini merupakan yang pertama diadakan di Kota Bekasi dalam rangka memeriahkan puncak HUT Republik Indonesia di suasana pandemi Covid-19,” ungkap Kepala Dinas Koprasi Dan UMKM Kota Bekasi, Abilah Hamta saat dikonfirmasi awak media usai acara.

Dalam acara ini, Pemkot Bekasi melalui Tim Percepatan ingin membangkitkan penggiat-penggiat UMKM di Kota Bekasi.

“Khususnya untuk kopi, agar mereka dalam keadaan normal juga saat kita menghadapi cobaan luar biasa seperti ini dapat bangkit dan tidak melupakan sejarah, bahwa disetiap event dalam kegiatan sejarah, kopi merupakan minuman yang tidak dapat ditinggalkan. Bahkan diketahui dapat meningkatkan imun mengurangi rasa kantuk,” jelasnya. (ais/fzy)