Beranda Headline Novotel Karawang Ajak Siapa Saja Jadi Pahlawan di Kegiatan Donor Darah

Novotel Karawang Ajak Siapa Saja Jadi Pahlawan di Kegiatan Donor Darah

TVBERITA.CO.ID, KARAWANG – Anyone Could be a Hero adalah tema yang diusung Novotel Karawang yang membuat kegiatan donor darah, Selasa (5/3), di Ruang Beleriung Novotel Hotel & Resort Karawang.
Novotel juga menggandeng Yayasan Kemala Bhayangkari, Polres Karawang, dan PMI (Palang Merah Indonesia) Karawang.
Novotel Karawang managed by Accorhotels, adalah salah satu hotel bintang empat terkemuka di Indonesia dan merupakan hotel yang baru berdiri di Kabupaten Karawang serta mulai beroperasi sejak 10 Oktober 2018.
Aksi Donor Darah ini adalah gelar kegiatan sosial kemasyarakatan yang perdana dilaksanakan dengan mengusung tema “ Anyone Could be a Hero” atau setiap orang bisa menjadi pahlawan dengan target  200 kantong darah.
“Kapolres Karawang sangat menyambut baik niatan kami dan langsung menginstruksikan pada kami untuk berkolaborasi. Kami sangat senang pada saat launching perdana bisa melakukan event bersama Novotel Karawang dengan Yayasan Kemala Bhayangkari Polres Karawang,  dan PMI Karawang,” ujar Ketua Panitia Donor Darah Novotel Karawang, Danny Evaju Ansry, SE, Selasa (5/3/2019).
Eva menuturkan, landasan Novotel Karawang melakukan donor darah adalah bentuk komitmen sebagai perusahaan di bidang perhotelan dalam melakukan kegiatan sosial Corporate Social Responsibility (CSR) dengan harapakan acara ini akan rutin dilaksanakan selama tiga bulan sekali.
”Ini merupakan kegiatan donor darah yang pertama, karena Novotel baru buka di Karawang baru beroperasi sekitar empat bulan dan ternyat antusias masyarakat Karawang cukup luar biasa dengan hadirnya hotel berbintang empat di Karawang.Landasan kami ini adalah wujud kami dalam melakukan kegiatan sosial sebagai bakti kami terhadap masyarakat Karawang,” ungkap Eva.
Managemen Novotel juga sangat antusias dalam pelaksanaan kegiatan sosial perdana ini dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak sponsor yaitu dan PMI Karawang, Yayasan Kemala Bhayangkari Polres Karawang, media cetak lokal maupun nasional, media online dan media visual negeri atau swasta.
“Donor darah ini juga ikut membantu dalam rangka memenuhi stok darah yang semakin menipis dan banyak kebutuhan darah di Karawang,” ucapnya.
Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan solidaritas antar sesama yang membutuhkan, mengingat banyak orang yang membutuhkan darah karena berbagai sebab, baik karena sakit atau musibah lain, menjalin silaturahmi antara insan perhotelan, pelaku giat pariwisata, dinas terkait, apatar pemerintahan dan aparat keamanan Kabupaten Karawang khususnya dan solidaritas hotelier di Indonesia.
“Hasil donasi kantong darah ini akan diserahkan kepada pihak PMI untuk disalurkan kepada yang membutuhkan dan semoga kegitan sosial ini dapat diterima oleh masyarakat di Kabupaten Karawang, “ pungkasnya. (ars/fzy)