Beranda Headline Nyaris Babak Belur Diamuk Massa, Dua Pencuri HP Diamankan Kapolres Karawang

Nyaris Babak Belur Diamuk Massa, Dua Pencuri HP Diamankan Kapolres Karawang

KARAWANG – Dua pemuda nyaris babak belur dihajar massa saat kedapatan mencuri ponsel. Beruntung, keduanya keburu diselamatkan Kapolres Karawang yang meredam amukan massa.

Pasalnya, saat mereka dikepung warga, Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono kebetulan tengah melintas di TKP, persisnya di Jalan Surotokunto, dekat kantor Dinas Kependudukan dan Catatatan Sipil (Disdukcapil) Karawang, pada Selasa (28/6/2022) sore.

Dalam video yang beredar, Kapolres langsung bertindak cepat mengamankan dua pemuda yang diamuk massa tersebut. Keduanya diduga mencuri ponsel yang kepergok warga sekitar saat menjalankan aksinha.

Baca juga: Melawan saat Ditangkap, 2 Pelaku Curanmor di Karawang Ditembak Polisi

“Saya ketika melintas di lokasi kejadian, melihat ada orang lari beramai-ramai. Karena curiga ada sesuatu dan takut terjadi kenapa-kenapa, saya langsung turun,” kata Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono, pada Selasa (28/6/2022).

Baca juga: Sudah Beraksi 21 Kali, 2 Buruh Nyambi Maling Motor Diringkus Polres Karawang

Aldi mengatakan, ia melihat dua orang pemuda yang diamuk massa. Mereka diduga telah melakukan pencurian ponsel milik warga sekitar. Kemudian ia bersama dua personel mengamankan kedua pelaku dari amukan massa.

“Kita langsung menghubungi reskrim dan secara kebetulan saat Kasat Reskrim, AKP Arief Bastomy melintas kemudian mengamankan kedua pemuda tersebut. Lalu membawa keduanya ke Mapolres Karawang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” jelasnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim, AKP Arief Bastomy mengatakan, pelaku pencurian ponsel milik warga berinisial F dan M. Untuk modus operandinya mereka mencuri karena permasalahan ekonomi.

“Kami masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap pelaku untuk dilakukan pengembangan,” jelas pria yang akrab disapa Tomy. (kii)

Artikel sebelumnyaDinilai Jadi Solusi Atasi Pengangguran, Program Pemagangan Digital Disosialisasikan di Karawang
Artikel selanjutnyaMulai 1 Juli, 4 Daerah di Jabar Wajib Pakai Aplikasi MyPertamina Saat Beli Pertalite