Beranda Headline Oknum Staf Keuangan Unsika “Bully” Wartawan Lokal

Oknum Staf Keuangan Unsika “Bully” Wartawan Lokal

TVBERITA.CO.ID, KARAWANG – Wartawati TV Berita, Noy mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari salah seorang staf Keuangan Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) berinisial DS. Tidak hanya menyudutkan kantor tempat Noy bekerja, oknum staf keuangan ini juga membandingkan profesi wartawan lokal dan nasional.

Kejadian tidak mengenakkan ini bermula ketika Noy mendatangi bagian Keuangan Unsika untuk follow up disposisi Rektor Unsika terkait surat penawaran kerja sama greeting HUT Karawang, Rabu (11/9). “Dari awal tidak ada masalah. Rektor Unsika menerima tawaran kerja sama greeting dan sudah ada deal. Bahkan sudah dilakukan pengambilan gambar. Masalah malah datang dari oknum staf keuangan yang seharusnya mengikuti instruksi pimpinannya,” kata Noy.

Di bagian keuangan, dengan nada lantang dan keras, DS mengomentari surat kerja sama greeting yang sudah mendapatkan disposisi Rektor Unsika. “Kok mahal banget. Padahal cuma sebentar, kok mahal,” kata Noy menirukan ucapan DS. “Ini kan ulang tahun Karawang, ya harusnya bupati yang ngucapin lah,” kata DS ketika itu. Tidak jelas, mengapa DS sampai membawa-bawa bupati.

Noy menjawab komentar-komentar itu dengan kepala dingin. “Pak Rektor sudah acc. Sudah disetujui.”

DS menanggapi jawaban Noy dengan bilang, “Masa gini-gini doang sih.”

Suara DS yang keras dan lantang ini menarik perhatian orang-orang sekitar.

DS mempermasalahkan surat disposisi kerja sama antara TV Berita dan Unsika. Padahal, kerja sama tersebut sudah disetujui Rektor Unsika.

“Lebih baik bertanya daripada membuat pernyataan yang terkesan memojokkan perusahaan media. Mendengarkan komentar bu DS yang tendensius merendahkan TV Berita, saya sudah menjelaskan bahwa penawaran tersebut sebelumnya telah di-acc oleh Rektor yang menugaskan Wakil Rektor 2 Safuri untuk ucapan HUT Karawang,” kata Noy.

Noy meminta oknum staf Keuangan Unsika bisa mempertanggungjawabkan ucapannya dan meminta maaf secara langsung kepada TV Berita.

“Saya berharap bu DS lebih bijaksana dan berhati-hati dalam mengomentari sesuatu. Mengomentari sewajarnya saja, tidak dengan ucapan yang mengejek, apalagi sampai under estimate kepada media lokal,” tutupnya.

Sementara itu, Rektor Unsika Prof. Dr. H. Moh. Wahyudin Zarkasyi, SE.,MS,Ak,CPA ketika dikonfirmasi berjanji akan menindaklanjuti persoalan ini. “Betul dek, Warek 2 (sudah) saya minta menindaklanjuti,” katanya melalui WhatsApp. (fzy)

Komentar Facebook