Beranda Headline Bungkam Depok United, Persika 1951 Pastikan Juara Grup C Liga 3 Jabar

Bungkam Depok United, Persika 1951 Pastikan Juara Grup C Liga 3 Jabar

Persika 1951 Juara Grup
Dua pemain Persika 1951 Karawang merayakan kemenangan atas Depok United.

KARAWANG – Persika 1951 Karawang berhasil menjadi juara Grup C Liga 3 Seri 1 Jawa Barat 2022, usai mengalahkan klub asal kota Depok, Depok United dengan skor 2-0 di Stadion Singaperbangsa Karawang, Minggu 2 Oktober 2022.

Sebelum laga dimulai, seluruh pemain, ofisial tim, perangkat pertandingan dan para penonton yang hadir melakukan hening cipta atas tragedi yang terjadi di Malang.

Persika 1951 sempat kesulitan menembus pertahanan para pemain Depok United pada babak pertama. Permainan umpan pendek dari Denna Nugraha berhasil dipatahkan oleh pertahanan Depok United. Persika akhirnya bisa menjebol gawang Depok United usai turun minum.

Baca juga: Ditahan Imbang PSGC Ciamis, Persika 1951 Masih Kokoh di Puncak Klasemen

Tepatnya di menit ke 58, striker Persika, Ihsan berhasil lolos dari pengawalan bek lawan dan memanfaatkan umpan terobosan dari Denna Nugraha. Berhadapan satu lawan satu dengan kiper, Ihsan berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Mendapat gol pembuka, membuat pasukan Laskar Jawara semakin terlecut. Serangan dari sisi sayap terus dilakukan. Hingga akhirnya di menit ke 65, Adi Samsu berhasil menggandakan keunggulan melalui sundulan kepala usai memanfaatkan kemelut di area pinalti.

Kedudukan 2-0 semakin membuat skuad laskar jawara di atas angin dan bermain tanpa beban.

Hingga pluit akhir, skor 2-0 untuk Persika tak berubah. Hasil itu memastikan Persika 1951 memastikan diri menjadi juara grup.

Manajer Persika 1951, Sutrisna mengatakan jika para pemain memiliki motivasi bermain untuk menjadi juara grup. Dengan unggul selisih gol dari runner up PSGC Ciamis, Persika berhasil melaju ke babak 8 besar Seri 1 Liga 3 Jawa Barat.

“Alhamdulillah. Hasil ini sesuai dengan target tim untuk lolos fase grup. Saya mewakili tim meminta doa kepada masyarakat Karawang agar Persika bisa kembali ke Liga 2 musim depan,” kata Sutrisna.