Beranda Karawang PAN Karawang Buka Penjaringan, Nasib Jenal Gimana?

PAN Karawang Buka Penjaringan, Nasib Jenal Gimana?

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID– DPD Partai Amanat Nasiona (PAN) dikabarkan dalam waktu dekat ini akan segera membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Karawang jelang Pilkada 2020 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Bendahara PAN Karawang, Nana Permana, kepada Tvberita.co.id, Senin (11 /11).

Menurut Nana, penjaringan yang akan dibuka partainya, berdasarkan instruksi DPW PAN Jawa Barat, yang pada minggu lalu telah membentuk tim penjaringan dan pemenangan untuk Kabupaten/Kota yang menggelar Pilkada di tahun 2020 mendatang.

“Infonya DPW baru hari senin, pada minggu kemarin membentuk tim untuk kabupaten/ kota yang melakukan pilkada,” ungkapnya.

Dan Nana pun ketika disinggung apakah akan mengikuti penjaringan tersebut, mantap menegaskan, semua orang, terlebih lagi ia sebagai kader, punya kesempatan, peluang, dan hak yang sama. Seraya berucap doa. “Bismillah ya,” ucapnya.

Ia mengatakan, sebagai kader yang baik, tentu keinginannya untuk turut berkontestasi dalam pesta demokrasi masyarakat Karawang harus memiiki etika dan fatsun terhadap aturan partai. Sehingga ia menunggu dibukanya penjaringan dari partai rumahnya sendiri.

Disoal bagaimana kemudian dengan nasib dukungan PAN terhadap Jenal Aripin, Nana menjawab, jika politik itu sifatnya dinamis dan selalu ada kejutan-kejutan baru.

“Liat nanti aja, toh usungan ke DPW dan DPP kan berpasangan. Soal rekom kan juga merupakan kewenangan pusat. Kita di bawah hanya melakukan mekanisme partai,” katanya menandaskan.

Seperti diketahui sebelumnya, PAN bersama-sama dengan partai di koalisi Pangkal Perjuangan (minus Nasdem) menyepakati langkah awal menuju Pilkada 2020, yakni memberikan dukungan kepada Jenal Arifin untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati Karawang.

Menurut Sekjen PAN, Dadan Suhendarsyah, melalui pers rilisnya waktu itu mengatakan, jika figur Jenal Arifin yang didukung PBB, Hanura, PAN, dan PPP ibarat kartu Joker yang akan menjadi penyempurna kemenangan bagi pasangannya dan bagi masyarakat Karawang di Pilkada Karawang 2020.

“Sekali lagi penyempurna, bukan jadi pelengkap,” kata Dadan. (Nna/kie)