Beranda Headline Papmiso Karawang Tolak Wacana Pencabutan Subsidi Gas 3 Kg

Papmiso Karawang Tolak Wacana Pencabutan Subsidi Gas 3 Kg

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID– Wacana pemerintah menghapus subsidi gas melon tiga kilogram direspon oleh Paguyuban Pedagang Mi dan Bakso (Papmiso) Indonesia Cabang Karawang.

Papmiso menyatakan, pencabutan subsidi gas melon hanya akan menjadikan pengusaha kecil makin terjepit.

“Kami sebagai pengusaha kecil sangat terdampak kalau pemerintah benar-benar mencabut subsidi. Kenaikan harga gas otomatis menaikkan biaya produksi. Sementara harga jual tidak bisa seenaknya kami naikkan, karena pelanggan pasti berkurang. Omzet otomatis berkurang,” kata Ketua Papmiso Indonesia Cabang Karawang Supriyadi, didampingi jajaran pengurusnya.

Kenaikan harga gas, kata Supriyadi, pasti dibarengi dengan kenaikan kebutuhan pokok lain. Kondisi ini mengakibatkan daya beli masyarakat jatuh. “Kenaikan harga gas berimbas pada semuanya. Baru wacana saja, harga gas melon sudah naik, jadi Rp 27 ribu,” katanya.

Papmiso berharap pemerintah tidak mencabut subsidi. Bila pemerintah tetap pada wacananya, seluruh organisasi Papmiso di Indonesia bakal turun ke jalan. “Kami akan bersatu,” kata Supriyadi.

Pemerintah daerah, desak Papmiso, harus terlibat dalam pembenahan rantai penjualan gas melon. “Harus jeli. Sidak ke pabrik-pabrik. Saya rasa, ada banyak alokasi gas melon yang tidak tepat sasaran.”

Papmiso mengindikasi ada permainan oknum-oknum yang membuat gas langka dan tidak tepat sasaran. “Contoh di desa saya. Ada beberapa agen yang izin operasinya di desa saya, tapi malah didistribusikan ke mana-mana,” tutupnya. (fzy)