Beranda Karawang Pasca Bentrok, Gibas Cinta Damai dan KAMI Berdamai

Pasca Bentrok, Gibas Cinta Damai dan KAMI Berdamai

TVBERITA.CO.ID – Pasca nyaris bentrok antara LSM GIBAS Cinta Damai dengan organisasi Kwalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) di lapangan Tugu Proklasi Rengasdengklok Karawang, beberapa waktu lalu, kini kedua organisasi tersebut telah berdamai.

Bahkan LSM GIBAS Cinta Damai kini menyatakan dukungan terhadap pergerakan KAMI, Senin (5/10/2020).

Tanpa dikawal oleh anggotanya Ketua Resort LSM GIBAS Cinta Damai Karawang Usep nampak mendatangi Ketua dan anggota KAMI Karawang di lingkungan Makam Pahlawan Rengasdengklok.

Adapun tujuannya untuk minta maaf atas insiden tersebut. Selain minta maaf, Usep pun mendukung penuh organisasi KAMI baik di tingkat Kabupaten Karawang maupun Nasional.

“Permintaan maaf pertama kepada ketua KAMI Kabupaten Karawang dan kedua kepada Pak Jendral (Purn) Gatot Nurmantyo. Sekali lagi saya minta maaf yang sebesar besarnya dikarenakan kemaren ada diskomunikasi, bukan menjegal tapi kemaren tapi hanya diskomunikasi saja,” kata Usep.

Dalam kesempatan tersebut, ia pun menyampaikan di hadapan ketua KAMI Karawang Elyasa Budianto, Jejen (tokoh masyarakat Rengasdengklok) dan anggota KAMI Karawang. Usep siap mendukung organisasi KAMI.

“Siap saya mendukung,” jelasnya.

Di akhir permintaan maafnya, Usep, diberi kaos yang bertuliskan KAMI sebagai bentuk dukungannya. (nna/fzy)