Beranda News Peletakan Batu Pertama Pasar Induk Cikampek oleh Tommy Soeharto

Peletakan Batu Pertama Pasar Induk Cikampek oleh Tommy Soeharto

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Hutomo atau yang akrab disapa Tommy Soeharto turut hadir dalam peletakan batu pertama Pasar Induk Cikampek, Tommy sendiri merupakan Komisaris Utama PT. Mandala Permai, Rabu (11/3).

Pembangunan Pasar Induk Cikampek ini akan menjadi pasar induk terbesar di Jawa Barat, pasalnya Pasar Induk Cikampek ini akan berdiri di tanah seluas 12 hekatar yang merupakan tanah milik PT. Mandala Permai, selain itu di komplek pasar induk ini juga akan dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas pendukung lainnya.

Baca juga: Pemkab Karawang Apresiasi Pembangunan Pasar Induk di Cikampek

“Konsep pasar ini mengunsung konsep go green yang bersih, aman, rapih, nyaman.
Selain itu, sampah ini dijadikan biogas nantinya, bisa untuk menyalakan mesin, untuk pupuk dan lain sebagainya,” kata Tommy.

Tommy juga menjelaskan nanti nya di Pasar Induk Cikampek ini akan dijual sayur-sayuran, daging ayam, daging sapi, beras, mengakomodir juga para pedagang kelontong, garmen, hal ini tentu sebagai bentuk dukungan pada masyarakat untuk bisa meningkatkan perekonomian.

“Ya kita juga nantinya akan tetap mengakomodir para pedagang kelontong, terus juga kita akan membangun rusun untuk para pedagang, biar akses nya lebih mudah, dan kos-kosan untuk para karyawan,” pungkasnya.

Lebih lanjut, Tommy juga mengatakan bahwa di Pasar induk ini akan ada sekitar 5700 kios yang sudah bisa dipesan.

“Akan ada 5700 kios, dan juga akan menyerap tenaga kerja sebanyak 14 ribuan. Harapannya tentu agar masyarakat kehidupannya bisa lebih baik dan sejahtera, dan juga disini nanti akan dibangun terminal antar provinsi,” tutupnya. (ddi/kie)