Beranda News Pembelian Tanah, Kabid Taperwas Sebut Tunggu Kadis

Pembelian Tanah, Kabid Taperwas Sebut Tunggu Kadis

PURWAKARTA-Pembelian tanah di Desa Lebak Anyar Kecamatan Pasawahan Purwakarta oleh Pemkab Purwakarta melalui Distarkim Kabupaten Purwakarta seluas 3329 M2 dengan anggaran Rp 4.494.150.000 Miliar yang dibayarkan sekitar bulan April tahun 2020 kepada Zainal Mutaqin mantan Ketua Iwapa Pasar Rebo sebagai pemilik tanah tersebut.

Rencananya tanah tersebut disebut akan membangun Ruang Terbuka Hijau dikawasan yang berdekatan dengan pemakaman umum, namun hingga kini tanah yang dibeli di masa Pandemi Covid-19 tersebut hingga kini belum ada progres pembangunan, hanya terlihat tumbuhan yang sebelumnya ditanam oleh pegawai Pemkab Purwakarta.

Distarkim Kabupaten Purwakarta melalui Kabid Taperwas H.Agus saat diminta keterangannya mengatakan terkait pembelian lahan tersebut satu pintu di Pak Kadis.

“Masalah lahan tersebut satu pintu di Pak Kadis,”jelas H.Agus melalui pesan singkatnya Kamis (2/9)

“Pak Kadis sedang sakit, jadi jangan hari ini ke kantornya,”tegasnya

Sementara Sekda Kabupaten Purwakarta Iyus Permana yang juga sebagai TAPD Purwakarta saat dihubungi mengatakan pembelian tanah ranahnya di Distarkim.

“Ke Distarkim urusan pembelian tanah,”terangnya Iyus melalui pesan singkatnya

Sementara itu diawal Pandemi Covid-19 Kemenkeu mengeluarkan Inpres Nomor 4 sejak bulan Maret 2020 lalu tentang Refocusing kegiatan, realokasi anggaran serta Pengadaan Barang dan Jasa dalam rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) yang meminta Kementerian / Lembaga untuk mengutamakan alokasi anggaran yang ada untuk mempercepat penanganan COVID-19 sesuai protokol penanganan.

Dengan adanya Inpres ini diduga Pemkab Purwakarta melalui Distarkim Purwakarta mengangkangi Inpres tersebut (trg)

Artikel sebelumnyaYonif Para Raider 305/Tengkorak Ikut Perangi COVID-19 dengan Kegiatan Serbuan Vaksin
Artikel selanjutnyaKomisi I Naik Pitam, Pilkades Sukajaya Tuai Masalah