Beranda Karawang Pembentukan Fraksi DPRD Karawang, Baru 3 Partai yang Serahkan Laporan

Pembentukan Fraksi DPRD Karawang, Baru 3 Partai yang Serahkan Laporan

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Sekretaris DPRD Kabupaten Karawang, Agus Mulyana mengatakan sampai hari ini baru ada tiga partai politik yang sudah menyampaikan susunan struktural fraksinya.

Diantaranya adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Golongan Karya (Golkar).

Dan hari ini, Selasa (13/8) di harapkan semua partai politik sudah menyampaikan pembentukan fraksi-fraksinya di DPRD untuk kemudian nantinya akan dilakukan evaluasi dan dibacakan oleh unsur pimpinan sementara untuk selanjutnya dibuatkan Berita Acara.

Dan untuk Fraksi Pangkal Perjuangan, kata Agus, Proses pembentukan susunan struktural fraksinya harus membuat berita acara kesepakatan antar partai politik yang tergabung dalam fraksi tersebut.

Lebih lanjut ia menerangkan, SK Gubernur baru akan turun setelah unsur pimpinan sementara mengajukan nama-nama unsur pimpinan definitif dari 4 partai politik pemenang Pemilu.

“Kami berharap proses pembentukan fraksi ini tidak memakan waktu yang terlalu lama, secepatnya,” ujar Agus.

Dikatakannya, Meski secara implisif tidak menyebutkan batasan waktu, namun dikarenakan padatnya agenda-agenda kegiatan yang harus diselesaikan, maka partai politik diharapkan dapat secepatnya menyampaikan susunan struktural Fraksinya di DPRD.

“Kita menghargai proses dan mekanisme yang dilakukan masing-masing partai politik, namun karena kepadatan agenda kerja yang menunggu kita harapkan bisa secepatnya selesai,” ulasnya lagi.

Agus juga meyakini dengan komposisi 32 anggota DPRD yang lama dan 18 anggota DPRD yang baru , para anggota DPRD ini nantinya pasti akan mampu menyesuaikan agenda-agenda kerja DPRD.

“Kelihatannya mereka tidak akan kesulitan, mengingat kursi DPRD Kabupaten Karawang masih diduduki para anggota dewan lama (incumbent), mereka pasti bisa menyesuaikan,” pungkasnya. (nna/kie)

Komentar Facebook