Beranda Bekasi Pembuatan Video Edukasi ATHB, LSPR Gandeng Pemkot Bekasi

Pembuatan Video Edukasi ATHB, LSPR Gandeng Pemkot Bekasi

TVBERITA.CO.ID –¬†Pemerintah Kota Bekasi melalui Tim Walikota untuk Percepatan Penyelenggaraan Pemerintahan dan Pembangunan (TWUP4) bekerja sama dengan Perguruan Tinggi London School of Publik Relation (LSPR) Bekasi terkait pembuatan video edukasi bagi masyarakat tentang Adaptasi Tatanan Hidup Baru (ATHB) new normal.

Video edukasi yang meliputi bidang pendidikan, sosial, dan ekonomi ini memperlihatkan bagaimana cara menerapkan ATHN di tengah pandemi Covid-19 dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. Seperti yang terlihat pada salah satu pengambilan gambar di SDN Bekasi Jaya V.

“Di sini siswa kembali diajarkan untuk memasuki kegiatan belajar mengajar tatap muka dengan para guru, namun dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ungkap Ketua Bidang TWUP4 Pemerintah Kota Bekasi, Benny Tunggul.

Protokol kesehatan yang harus dijalani yaitu memakai masker, membawa hand sanitizer dan menjaga jarak. Kapasitas dari ruang kelas pun dibatasi hanya setengah dari jumlah siswa satu kelas.

“Video edukasi yang akan dibuat bukan hanya tentang kegiatan belajar mengajar tatap muka dikelas saja, tapi juga kegiatan ekstrakurikuler seperti Pramuka dan olahraga, guna memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tetap selalu menjaga protokol kesehatan,” jelasnya.

Selain di sekolah, beberapa tempat peribadatan, toko swalayan, tempat hiburan, hotel, dan stasiun Kota Bekasi pun menjadi tempat percontohan dalam pembuatan video penerapan Adaptasi Tatanan Hidup Baru.

Proses Pembuatan video berlangsung mulai tanggal 3 Agustus 2020 sampai dengan 11 Agustus 2020. Rangkaian pengambilan gambar dimulai pada pagi hari hingga saat penutupan pada tanggal 11 Agustus 2020 di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi.

Pembuatan video ditinjau langsung oleh Ketua BidangTWUP4, Benny Tunggul dan Ketua Bidang Perekonomian dan Perdagangan TWUP4, Ihsan N Kuncoro.

Dalam kerjasama ini LSPR sebagai pihak yang memproduksi konten dan ide dari video tersebut, dan sementara Pemerintah Kota Bekasi bertugas memfasilitasi dan juga mendistribusikan video tersebut keseluruh segmen yang terkait.

“Diharapkan kerjasama ini dapat bersinergi dengan baik dan dapat menghasilkan suatu video yang bisa mengedukasi masyarakat, agar seluruh masyarakat tahu bahwa selama kita menjaga dan menerapkan protokol kesehatan kita dapat beraktivitas dengan aman di Kota Bekasi,” bebernya. (ais/fzy)