Beranda Karawang Pemda Pastikan Pilkada Tidak Lahirkan Klaster Baru Covid

Pemda Pastikan Pilkada Tidak Lahirkan Klaster Baru Covid

TVBERITA.CO.ID – Dalam rangka suksesnya pelaksanaan Pilkada serentak 2020 ini, Pemkab Karawang melakukan berbagai upaya, salah satu upaya tersebut, yakni melaksanakan monitoring Pilkada.

Kegiatan Monitoring Pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Karawang Tahun 2020 dilaksanakan, Selasa (8/12/2020) siang.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang menerjunkan Bidang Desk Pilkada serta seluruh Kepala OPD ke-30 kecamatan.

Asisten Pemerintahan Setda Karawang (Asda 2), Drs. Ahmad Hidayat menegaskan bahwa tujuan dari monitoring ini dalam rangka memastikan kesiapan Kabupaten Karawang dalam penyelenggaraan Pilkada 2020 yang akan diselenggarakan, Rabu (9/12/2020) besok.

Ia mengatakan, pelaksanaan Pilkada kali ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. Kendati demikian, pelaksanaan Pilkada ini harus didukung semua elemen untuk bekerja keras dalam meningkatkan partisipasi pemilih, apalagi pada masa pandemi saat ini.

“Namun kita harus optimis, mengingatkan pelaksanaan protokol kesehatan harus benar-benar dilaksanakan, jangan sampai Pilkada Karawang melahirkan klaster baru Covid-19,” kata Asda 1 saat diwawancarai di kantornya.

Ia melanjutkan, kegiatan ini dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana persiapan pelaksanaan Pilkada hingga sampai ke tingkat TPS, sehingga diharapkan pada pelaksanaan Pilkada besok dapat berjalan dengan baik.

“Kami semua ikut bertanggung jawab dalam berlangsungnya pelaksanaan pilkada serentak ini,” ucapnya. (nji/red)