Beranda Bekasi Pemdes Karang Asih Doa Bersama Tangkal Corona

Pemdes Karang Asih Doa Bersama Tangkal Corona

TVBERITA.CO.ID, CIKARANG – Puluhan aparatur pemerintahan Desa Karang Asih bersama BPD, Karang Taruna, dan LPMD melakukan doa istighosah bersama untuk meminta agar Virus Covid-19 segera hilang.

“Sesuai arahan dan imbauan Bupati Bekasi, kami pun berharap melalui doa istighosah ini Virus Corona hilang,” harap Kepala Desa Karang Asih, Samsu Dawam.

Kades yang akrab disapa Cacu tersebut merasakan sedih ketika melihat warganya tidak bisa melakukan aktivitas seperti biasa karena adanya beberapa anjuran atau imbauan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang berlaku di wilayahnya.

“Kami gak tega ketika melihat warga yang biasanya leluasa berdagang sekarang terbatas bahkan banyak dari mereka yang tidak berjualan,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Karang Asih, Gilang Bayu Nugraha, dalam kesempatan tersebut menjadi momen ya tepat untuk meminta atau memohon serta tolak bala berbagai penyakit termasuk Virus Covid-19.

“Virus Corona ini sangat luar biasa mempengaruhi perekonomian warga Desa Karang Asih karena sebagian masih banyak pedagang yang tidak berpenghasilan akibat virus yang mewabah saat ini,” jelaanya.

Dirinya pun berharap bisa menyambut bulan suci Ramadan dengan rasa suka cinta tanpa ketakutan adanya Virus Corona.

“Kita kangen taraweh bareng, tadarusan hingga kumpul bersama keluarga dalam menyambut bulan suci Ramadan,” tutupnya. (gil/fzy)