Beranda Karawang Pemkab Janji Ganti Beras Berkualitas Buruk

Pemkab Janji Ganti Beras Berkualitas Buruk

TVBERITA.CO.ID, KARAWANG –¬†Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri menegaskan jika Pemkab akan menarik kembali beras-beras berkualitas buruk yang sedianya akan didistribusikan untuk persiapan dapur umum selama PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).

Pemkab berjanji akan mengganti beras berkualitas buruk dengan beras premium yang berkualitas bagus.

Sekda mengungkap, penarikan beras-beras yang sudah didistribusikan di beberapa kecamatan itu, akan dilakukan secepatnya hari ini juga, Senin (11/5).

“Kita akan ganti lagi, kita akan tarik, kita ganti dengan beras premium yang berkualitas bagus sekalian,” tandasnya, kepada TV Berita yang ditemui usai kegiatan rapat Evaluasi PSBB di Makodim 0604 Karawang, Senin (11/5) kemarin.

Dikatakannya, Beras-beras itu menurut Acep, masih layak untuk dimakan, dan hanya beberapa karung saja yang rusak.

“Sebenarnya beras itu masih layak makan, hanya beberapa karung saja yang memang apek tidak semua, tidak semua rusak engga, dan bulog juga mau mengganti,” kata Acep kembali menegaskan.

Disinggung soal besaran anggaran pembelian beras-beras tersebut, Acep menjelaskan, beras-beras yang didistribusikan saat ini adalah beras cadangan yang dibeli Pemda dari anggaran persediaan pangan tahun 2019 lalu sebesar kurang lebih Rp 1 sampai 2 miliar, sebanyak 84 ton.

“Cadangan beras dari Pemda kan 84 ton dibeli oleh anggaran Pemda, ditambah cadangan beras dari pusat sehingga total mencapai 100 ton, dengan besar anggaran kalau tidak salah Rp 1-2 miliar,” pungkasnya menutup pembicaraan. (nna/fzy)