Beranda Bekasi Pemkot Keluarkan Panduan Salat Idul Adha dan Penyembelihan Kurban

Pemkot Keluarkan Panduan Salat Idul Adha dan Penyembelihan Kurban

TVBERITA.CO.ID –¬†Pemerintah Kota Bekasi mengeluarkan Surat Edaran Nomor 451/4323-Setda.Kessos Tentang Penyelenggaraan Salat Idul Adha dan Penyembelihan Hewan Kurban Tahun 1441 H/2020 M.

Surat Edaran ini ditandatangani Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi pada 8 Juli 2020, ditujukan kepada seluruh unsur Forkopimda Kota Bekasi, kepala Perangkat Daerah se-kota Bekasi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bekasi, para tokoh masyarakat dan pemuka agama Islam di Kota Bekasi, dan para Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) se-Kota Bekasi.

Adapun surat edaran ini dimaksudkan sebagai petunjuk penerapan protokol kesehatan pada pelaksanaan salat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban dengan menyesuaikan pelaksanaan Tatanan Kenormalan Baru (New Normal) dan berjalan maksimal serta terjaga dari penularan Covid-19.

“Karena ruang lingkup pelaksanaan salat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban, lazimnya dilaksanakan secara berjemaah dan mengumpulkan orang banyak,”ungkap Kabag Humas Setda Pemerintah Kota Bekasi, Sajekti Rubiah, Jumat (10/7/20).

“Surat edaran ini untuk dapat dipedomani dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dalam penyelenggaraan salat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban.”

“Tempat penyelenggaraan kegiatan salat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban dapat dilaksanakan di semua daerah, dengan memperhatikan protokol kesehatan dan telah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah setempat, kecuali pada tempat-tempat yang dianggap masih belum aman Covid-19,” tuturnya. (ais/fzy)