Beranda Bekasi Pemkot Perintahkan Pengurus RT dan Rw Kembalikan Potongan BST di Kelurahan Pejuang

Pemkot Perintahkan Pengurus RT dan Rw Kembalikan Potongan BST di Kelurahan Pejuang

TVBERITA – Pemerintah Kota Bekasi perintahkan pengurus RT dan RW kembalikan potongan dana BST di Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi.

Hal tersebut berkaitan dengan pemberitaan di media online mengenai pemotongan Bantuan Sosial Tunai (BST) oleh oknum RT/RW di wilayah kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria.

Camat Medan Satria, Lia Erlina menyampaikan, pada hari Kamis tanggal 14 Januari 2021 pukul 10.47 WIB dilaporkan oleh Admin Kecamatan Medansatria, bahwasanya ada laporan warga yang mengatakan telah terjadi pemotongan BST di RT 009 RW 001.

“Menindaklanjuti laporan tersebut, pihak Kecamatan Lurah Pejuang atas laporan tersebut, untuk langsung menkonfirmasi ke pengurus RT dan RW dan menanyakan hal tersebut,” ungkap Lia Erlina.

Dari hasil konfirmasi tim kecamatan dan Kelurahan Pejuang, selanjutnya dijawab dengan jelas bahwa tidak ada pemotongan. Selanjutnya pengurus RW mengirim pesan ke Lurah Pejuang.

“Disampaikan ke semua pihak tidak ada pemotongan, karena yang ambil sistem pengambilan cukup ketat. Jadi yang menerima memberikan ke pengurus RT dengan melihat saudara-saudara selingkungan banyak tidak dapat,” jelasnya.

Sikap Lurah Pejuang dan jajaran terhadap hal tersebut memerintahkan kepada para pengurus RW 001 dan pengurus RT untuk mengembalikan uang yang sudah diberikan oleh para penerima BST di lingkungan RW 001. (ais/red)