Beranda Bekasi Pemkot Siapkan Lahan Penunjang Sarana dan Prasarana untuk Olahraga

Pemkot Siapkan Lahan Penunjang Sarana dan Prasarana untuk Olahraga

TVBERITA.CO.ID – Walikota Bekasi Rahmat Effendi saat menyampaikan sambutannya di acara Hari Olahraga Nasional Ke 37 mengatakan, bahwa pendidikan dan olahraga ada suatu regulasi penting dengan pemerintah, terjalin suatu sinegritas yang kuat dalan menghadapi suatu permasalahan.

“Kota Bekasi sudah siapkan lahan untuk penunjang sarana prasarana olahraga tepat di belakang SMAN 8 Kota Bekasi. Akan tetapi kewenangan telah diambil Provinsi Jawa Barat untuk pengelolaan lahan tersebut untuk sekolah,” ungkap Rahmat Effendi, saat menghadiri acara KONI Kota Bekasi talk show dalam rangka Hari Olahraga Nasional ke-37.

Dialog Haornas 2020 dengan tema memperkuat keberpihakan pemerintah pada siswa beprestasi. Hadir Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat yang diwakilkan, Ketua KONI Kota Bekasi, Ian Arsyad dan segenap Ketua Pengurus Cabang Olahraga di Kota Bekasi.

Keterkaitan dengan sarana olahraga dan pendidikan sangat keterkaitan, ketidakpastian perihal besaran kuota PSB kemarin, Pemerintah Kota Bekasi tidak memiliki kewenangan mutlak, karena takut berbenturan dengan aturan dari kewenangan Gubernur.

“Saya berharap adanya sinergi kembali untuk pengelolaannya, karena wilayahnya masuk juga dalam Provinsi Jawa Barat, baik dalam pendidikan maupun olahraga harus ada spesifikasi untuk diatur, disusun dan selanjutnya fasilitasnya,” ujar Wali Kota.

Kota Bekasi juga termasuk berprestasi dalam bidang atletnya, untuk itu penambahan kuota untuk jalur prestasi juga harus dibutuhkan dan memberikan dukungan terhadap atlet terkait agenda olahraga, sarana prasarana serta pentingnya sekolah khusus olahraga yang akan dicanangkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga.

“Saya juga berharap peningkatan khusus bagi cabang cabang olahraga yang bisa membuat prestasi di Kota Bekasi, sehingga tidak perlu mengambil dari kota lain untuk sebuah prestasi dan sehingga peraihan prestasi tersebut berasal dari domisili Kota Bekasi,” harap Walikota Bekasi. (ais/fzy)