Beranda Headline Pemuda Apresiasi Aplikasi Pencaker: Teu Olok Nyieun Lamaran

Pemuda Apresiasi Aplikasi Pencaker: Teu Olok Nyieun Lamaran

TVBERITA.CO.ID – DPD KNPI Kabupaten Karawang mengapresiasi langkah Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang yang telah meluncurkan inovasi aplikasi informasi lowongan kerja (Loker) berbasis online.

Dikatakan Ketua DPD KNPI Kabupaten Karawang, Lukman N Iraz bahwa dengan adanya aplikasi informasi tersebut paling tidak dapat mempermudah para pencari kerja mencari informasi lowongan kerja. Dan surat lamaran bisa langsung diberikan pada sasaran atau tujuan.

“Teu olok nyieun lamaran,” kata Lukman berseloroh.

“Ya, yang tidak kalah penting adalah dapat memutus mata rantai pencaloan tenanga kerja,” ujarnya menandaskan.

Dikatakan Lukman lebih lanjut, dengan adanya aplikasi ini tidak menutup kemungkinan menjadi pasar bebas lowongan kerja, Karena siapa saja bisa mengakses termasuk dari luar Karawang.

“Harapan kami tentunya memohon kepada perusahaan yang membuka lowongan kerja agar bisa bersikap bijak dan adil dengan tetap mengedepankan atau memprioritaskan orang Karawang asli, suku dan keturunan apa pun. Mereka yang lahir dan besar di karawang,” pungkasnya.

Diketahui, Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang tepat di Hari Jadi Kabupaten Karawang ke-387 September 2020 kemarin meluncurkan aplikasi Informasi Lowongan Kerja (Infoloker) berbasis online yaitu infoloker.karawangkab.go.id. (nna/fzy)