Beranda News Pemulung, Orang Sakit, dan Jompo Didatangi Wabup

Pemulung, Orang Sakit, dan Jompo Didatangi Wabup

TVBERITA.CO.ID, PURWAKARTA –¬†Wakil Bupati Purwakarta H. Aming bersama Relawan Jabar Bergerak Kabupaten Purwakarta dalam kegiatan sosialnya bertemu langsung dengan warga jelang berbuka puasa Ramadan.

Kali ini Wakil Bupati Purwakarta H. Aming bersama Relawan Jabar Bergerak bertemu langsung dengan warga yang bekerja sebagai pemulung, warga yang mengalami sakit, dan orang Jompo di wilayah Munjul dan Citalang Purwakarta.

“Di sepanjang jalan tadi kita bertemu beberapa pemulung, kita sudah berikan bantuan nasi untuk berbuka yang merupakan kegiatan dari Gasibu (Gerakan Nasi Bungkus) bersama Relawan Jabar Bergerak Purwakarta,” jelas Aming, Kamis (21/5) bersama Relawan Jabar Bergerak Purwakarta.

“Sementara di wilayah Citalang kita menemui warga yang sakit, ada janda yang juga mengalami sakit dan ada juga suami istri yang mengalami stroke,” ungkapnya.

“Kita bersama Relawan Jabar Bergerak Purwakarta memberikan bantuan kepada warga tersebut untuk meringankan beban mereka terutama di masa pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

“Kemudian di wilayah lainnya kita menemui warga yang telah jompo, ada beberapa orang semuanya wanita, kita juga telah memberikan bantuan sembako dan masker,” jelasnya.

“Saya juga telah memanggil RT setempat dan meminta agar warga yang dalam keadaan seperti tadi harus dibuat skala prioritas untuk penerima bantuan, sehingga baik itu bantuan desa, kabupaten, provinsi dan pusat tepat sasaran,” pungkasnya. (trg/fzy)