Beranda Bekasi Penerapan New Normal Diterapkan, Wawali Tinjau Mall Revo dan Grand Metropolitan Bekasi

Penerapan New Normal Diterapkan, Wawali Tinjau Mall Revo dan Grand Metropolitan Bekasi

TVBERITA.CO.ID –¬†Wakil Wali Kota Adhianto tinjau penerapan New Normal Di Mall Revo Town Square dan Grand Metropolitan Bekasi, Kecamatan Bekasi Selatan, Senin (8/6) dalam rangka sosialisasi penerapan new normal dan melakukan tinjauan langsung ke pusat perbelanjaan.

Pada saat peninjauan langsung didapati ada tenant yang memenuhi syarat protokol kesehatan, ada pula yang kurang memperhatikan protokol tersebut.

“New Normal adalah kebijakan membuka kembali aktivitas ekonomi, sosial dan kegiatan publik secara terbatas dengan menggunakan standar kesehatan yg sebelumnya tidak ada sebelum pandemi Covid-19,” kata Mas Tri.

Tenant yang kurang memenuhi syarat langsung diarahkan oleh Wakil Wali Kota agar menjalankan aturan sesuai dengan prosedur protokol kesehatan.

Ada pun poin-poin yang dijelaskan antara lain. New Normal adalah upaya menyelamatkan hidup warga dan menjaga agar negara tetap bisa berdaya menjalankan fungsinya.

“Tahapan baru setelah kebijakan stay at home atau work from home atau pembatasan sosial diberlakukan untuk mencegah penyebaran massif wabah virus corona,” bebernya.

New Normal utamanya agar warga yang memerlukan aktivitas luar rumah dapat bekerja dengan menggunakan standar kesehatan yang ditetapkan. Jadi bukan sekadar bebas bergerombol atau keluyuran.

“Diberlakukan karena tidak mungkin warga terus menerus berdiam diri di rumah tanpa kepastian. Tidak mungkin seluruh aktivitas ekonomi berhenti tanpa kepastian yang menyebabkan kebangkrutan total, PHK massal dan kekacauan sosial,” jelas Mas Tri. (ais/fzy)