Beranda News Penghargaan Bertambah, Pemkab Karawang Dinobatkan sebagai Top 32 Inovasi Pelayanan Publik 2020

Penghargaan Bertambah, Pemkab Karawang Dinobatkan sebagai Top 32 Inovasi Pelayanan Publik 2020

TVBERITA – Daftar penghargaan yang diraih Pemkab Karawang kini bertambah. Terbaru, Pemkab Karawang meraih penghargaan Top 32 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2020 yakni di Dinas Perikanan dan Kelautan Karawang.

Penghargaan diserahkan oleh Sekda Provinsi Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja kepada Sekda Karawang, H. Acep Jamhuri mewakili Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana, Selasa (15/12/2020) siang di Trans Luxury Hotel, Bandung

Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Jabar Asep Sukmana mengatakan dalam sambutanya, KIJB 2020 digelar untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang inovatif sebagai salah satu misi kepemimpinan Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan wakilnya Uu Ruzhanul Ulum untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan daya saing daerah.

Asep melaporkan peserta KIJB tahun ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

“Kalau tahun kemarin kita hanya di 100-an peserta, tahun ini 176 peserta. Ada 176 proposal yang masuk ke kami untuk dinilai,” kata Asep.

“Dari Top 32 ini dan menurut saya juga ini kabupaten/kota sekarang yang masuk (ada) 13 kabupaten/kota. Kemudian dari Organisasi Perangkat Daerah ada 9. Mayoritas di kategori pemerintahan,” imbuhnya.

Diwawancarai usai acara, Sekda mengatakan penghargaan tersebut diharapkan memberikan inspirasi bagi instansi lain di pemda dalam menggulirkan inovasi terbaiknya.

”Selain itu dapat direplikasi dalam mendorong pelayanan publik yang makin baik,” ungkapnya. (nji/red)