Beranda Headline Pengundian Nomor Urut, KPU dan Bawaslu Kompak Patuhi Protokol Kesehatan

Pengundian Nomor Urut, KPU dan Bawaslu Kompak Patuhi Protokol Kesehatan

TVBERITA.CO.ID – Rapat Pleno Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Pilkada Karawang telah usai digelar KPU Kabupaten Karawang, Kamis (24/9).

Ketiga pasangan calon telah resmi dan sah mendapatkan nomor urut.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua KPU Karawang, Miftah Farid menyampaikan jika pelaksanaan kegiatan hari ini dapat disaksikan secara langsung oleh seluruh masyarakat Kabupaten Karawang melalui channel Youtube KPU Kabupaten Karawang.

Ia pun mengapresiasi pelaksanaan penetapan nomor urut ini yang berjalan tertib dan dipatuhi oleh setiap pasangan calon. Pasalnya, jika dibandingkan dengan periode lalu, kondisi saat ini sangat jauh berbeda.

“Di tahun 2015 sangat riuh dan ramai sekali, berbeda dengan periode kali ini. Kami ucapkan terima kasih karena kami KPUD bersama masyarakat Karawang berkomitmen melawan Covid-19,” ujarnya.

Lebih lanjut Miftah Farid menuturkan setelah ditetapkan nomor urut pada tanggal 26 September sampai 5 Desember 2020 esok, pasangan calon memasuki tahapan masa kampanye selama 71 hari. Dan calon bupati petahana harus sudah cuti.

Di tempat yang sama Ketua Bawaslu Kabupaten Karawang, Kursin Kurniawan menuturkan bahwasanya seluruh tahapan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Karawang sudah dilaksanakan dengan sempurna.

Ia pun mengungkapkan Bawaslu Karawang juga sudah mematuhi protokol kesehatan Covid- 19.

“Masa kampanye diharapkan terlaksana dengan tertib dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” ujarnya. (nna/fzy)