Beranda Headline Penjahat Pecah Kaca Mobil 30 TKP Diringkus, Uang 46 Juta dan Laptop...

Penjahat Pecah Kaca Mobil 30 TKP Diringkus, Uang 46 Juta dan Laptop Disita

TVBERITA.CO.ID, KARAWANG – Tersangka pecah kaca mobil di 30 TKP yang meresahkan masyarakat Karawang, Bekasi dan sekitarnya akhirnya diringkus jajaran Sat Reskrim Polres Karawang.

Tersangka yang masing-masing berinisial IY, MS, dan IR ditangkap di tiga lokasi berbeda. Ketiganya berperan sebagai eksekutor pecah kaca mobil yang terparkir di tempat sepi. Sementara tersangka berinisial RO, yang berperan sebagai penadah barang hasil curian ditangkap di Kota Bekasi.

Dalam beraksi, para penjahat ini mengincar tas atau barang berharga lain yang ditinggalkan korban di dalam mobil.

IY, salah satu tersangka, adalah seorang residivis yang pernah ditangkap polisi pada tahun 2017 dengan kasus yang sama.

Kasat Reskrim Polres Karawang, AKP Bimantoro Kurniawan dalam konferensi pers, Senin (3/2), di Mapolres Karawang, mengatakan, para tersangka sudah beraksi sejak tahun 2019. Tidak tanggung-tanggung, dari 30 aksinya, tersangka mengantongi uang sampai 46 juta rupiah yang masing-masing terdiri dari 26 juta pecahan rupiah dan 160 ribu yen.

“Modusnya, tersangka mengambil barang-barang yang ada di dalam mobil yang terparkir dengan cara memecah kaca samping mobil. Setelah memecahkan kaca mobil, baru tersangka mengambil barang-barang yang ada di dalam mobil, setelah itu, hasil curian dijual ke tersangka RO. Hasil penjualan barang curian tersebut dibagi-bagi,” kata Bimantoro.

Saat ini, polisi masih memburu dua tersangka yang buron.

“Selain uang, dari tangan tersangka, polisi juga menyita beberapa unit laptop, beberapa unit hardisk, beberapa tas, ponsel, satu unit vape, topi, dan beberapa STNK motor,” kata Bimantoro. (fzy)