Beranda Bandung Pentolan Sunda Empire Jadi Tersangka, Ini Kata Ridwan Kamil

Pentolan Sunda Empire Jadi Tersangka, Ini Kata Ridwan Kamil

BANDUNG, TVBERITA.CO.ID – Gubernur Jabar Ridwan Kamil ikut mengomentari penetapan tiga petinggi Sunda Empire sebagai tersangka penyebaran berita bohong. Menurutnya kasus Sunda Empire menjadi pengingat masyarakat agar selektif dalam berkelompok.

Kang Emil sapaannya mengatakan setiap masyarakat punya hak untuk berkelompok. Namun, jangan sampai kelompok tersebut menebar keresahan dan merugikan masyarakat secara luas seperti yang dilakukan Sunda Empire.

“Tidak ada halangan berserikat dan kelompok asal tidak mengajak masyarakat dengan narasinya kebohongan publik dan meresahkan. Apalagi penipuan yang sifatnya menarik uang,” kata Kang Emil kepada wartawan di Hotel Savoy Homann, Kota Bandung, Selasa (28/1/2020).

Dilansir detikcom, ia mengaku beberapa kali mengingatkan masyarakat dengan kemunculan Sunda Empire dan kerajaan abal-abal lainnya di Indonesia. Ia mengimbau masyarakat untuk melakukan kegiatan produktif ketimbang mengikuti kelompok-kelompok serupa.

“Jangan sampai ikut-ikut anggota ini dikasih seragam dan akhirnya waktunya habis meninggalkan keluarga tidak menghasilkan kehidupan produktif, saya khawatir di situ,” ungkap dia.

Orang nomor satu di Jabar itu juga mengajak masyarakat untuk lebih selektif dalam berkelompok.

“Kepada masyarakat mari kuatkan eksistensi diri dengan keahlian, bergabung organisasi jelas, sejarahnya, tujuannya, dan kegiatannya,” ujar Kang Emil. (dtk/red)