Beranda News Perbarindo Kirim Bantuan APD ke Pemkot

Perbarindo Kirim Bantuan APD ke Pemkot

TVBERITA.CO.ID –¬†Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (PERBARINDO) mengirimkan bantuan ke Pemerintah Kota Bekasi berupa alat pelindung diri termasuk masker dan hand gloves. Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menerima bantuan tersebut di Gate 12 Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bekasi.

Perwakilan dari Perbarindo yakni Joko Suyanto menyerahkan alat perlindungan kesehatan dengan rincian sebagai berikut: Masker N95 3M 30 box, Masker merek Sensi 30 box, Hand Gloves 120 box dan Pakaian Hazmat 1000 buah.

Joko Suyanto selaku Ketua umum Perbarindo mengatakan dibentuk tim kepedulian dari perhimpunan ini yang bertujuan ikut dalam partipasi pencegahan Covid-19 ini.

“Kita semua berharap bahwa bisa dalam keadaan sehat dan yang terkena dampaknya bisa kembali normal. apalagi para pasien positif yang berada di Rumah Sakit bisa sembuh dan kembali beraktifitas seperti biasanya. Bantuan untuk Pemerintah Kota Bekasi dari kami diharapkan dapat terdistribusi dengan baik dan bermanfaat bagi semua,” kata Joko Suyanto, Kamis (25/6/20).

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengucapkan terima kasih atas kepeduliannya untuk Kota Bekasi, dengan adanya bantuan ini khususnya alat kesehatan akan didistribusikan dari Dinas Kesehatan Kota Bekasi kepada tenaga medis, para analis kesehatan, pegawai Puskesmas dan pegawai RSUD dr. Chasbullah Abdul Majid, karena mereka masih dalam perjuangan menghadapi para pasien Covid-19.

Dijelaskan, angka terpapar Covid-19 ini sudah menurun tidak lagi seperti pada bulan April lalu, yang sangat menjadi kekhawatiran bagi semua.

“Kota Bekasi sudah masuk dalam tahan transisi New Normal Manusia produktif melawan Covid-19, kita semua pasti berharap tidak ada lagi penambahan yang pesat sehingga bisa kembali beraktivitas menjalankan kegiatan sehari-hari,” bebernya.

Imbauan yang diberikan Wali Kota, walaupun angka menurun pada corona.bekasikota.go.id, warga sudah semestinya mengikuti protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, gunakan hand sanitizer, dan tidak adanya ikut dalam kerumunan yang banyak.

“Sehingga kita menjaga diri kita sendiri dengan ketat, itu adalah salah satu bentuk pencegahannya,” jelasnya.¬†(ais/fzy)