Beranda Advertorial Peringati HANI, Ratusan Peserta Ikuti Gowes Bersama Kapolres

Peringati HANI, Ratusan Peserta Ikuti Gowes Bersama Kapolres

PURWAKARTA – Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Internasional, 26 Juni 2022, Polres Kabupaten Purwakarta bersama Pemkab Purwakarta melalui Bagian Kesra Setda Purwakarta melaksanakan beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam rangkaian peringatan HANI (Hari Anti Narkoba Internasional) Minggu (26/6).

Tema yang diusung pada peringatan Hari Anti Narkoba Internasional 2022 adalah Addressing Drug Challenges In Health And Humanitarian Crises (Mengatasi Tantangan Narkoba Dalam Krisis Kesehatan Dan Kemanusiaan).

Polres Purwakarta melalui Satnarkoba Polres Purwakarta melakukan kegiatan mengunjungi SMA/SMK untuk mensosialisasikan bahaya Narkoba, mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan Purwakarta, menindak lanjuti program Kampung Tangguh Bebas Narkoba dibeberapa desa, lomba Puisi, stand up comedy, dan membuka media kritikan terkait Narkoba, dan kegiatan Gowes yang mengambil start dan finish di Mapolres Purwakarta dengan menempuh jarak sekitar 23 KM yang diikuti ratusan peserta dari kepolisian beberapa wilayah dan masyarakat umum dengan memperebutkan hadiah utama dan hadiah hiburan dari penyelenggara.

Kapolres Purwakarta AKBP Suhardi Hery Haryanto yang didamping oleh Kasat Narkoba Polres Purwakarta AKP Budi Suheri yang langsung mengikuti rangkaian kegiatan peringatan HANI mengatakan dala peringatan HANI melaksanakan gowes kali dengan tema Hidup Sehat Tanpa Narkoba, pihaknya mengajak masyarakat untuk bersama sama sama memberantas Narkoba di Kabupaten Purwakarta ini dan narkoba tetap selalu menjadi musuh terbesar.

“Peringatan HANI hendaknya menjadi momentum wujud semangat dalam pemberantasan Narkoba di Kabupaten Purwakarta. Selain itu, juga untuk membangun semangat memberantas Narkoba. Kalau kita jadi garda terdepan dalam memerangi Narkoba, maka bisa dipastikan anak cucu kita akan terbebas dari narkoba, itulah arti penting bagaimana kita harus jadi bagian dalam memerangi Narkoba,”jelas Kapolres Purwakarta AKBP Suhardi Hery Haryanto Minggu (26/6) didampingi Kasat Narkoba Polres Purwakarta AKP Budi Suheri dan perwakilan Kabag Kesra Setda Purwakarta A.M Sundari.

Baca Juga :   Harga Bawang Meroket, Pedagang Kecil di Karawang Kelimpungan

Tak lupa, Kapolres juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar tidak sekali-kali mencoba menggunakan Narkoba dan terus bersinergi dengan kepolisian dalam memberantas Narkoba di Kabupaten Purwakarta.

“Saya berharap agar seluruh masyarakat Purwakarta menyatukan kekuatan untuk bersatu dan bergerak melawan Narkoba, demi mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat tanpa Narkoba. pasalnya Narkoba ini sudah menjadi bahaya laten, butuh peran kita bersama menangkal peredaran Narkoba, khususnya di Purwakarta,” ujarnya.

Dikatakan, penanggulangan masalah narkotika menjadi tantangan semua pihak, untuk itu tiap elemen perlu bersinergi untuk menerangi penyalahgunaan Narkoba.

“Inilah makna sebenarnya memperingati HANI dan bukti nyata ikut memerangi bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Kabupaten Purwakarta. Jangan dekati apalagi mencoba. Ayo tolak Narkoba, dipastikan akan merusak masa depan,” tegasnya.

Sementara, Kasat Reserse Narkoba Polres Purwakarta, AKP Budi Suheri mengatakan, dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Internasional 2022 dengan tema Gowes Hidup Sehat Tanpa Narkoba bertujuan untuk memperkuat aksi dan kerja sama secara global dalam melawan Narkoba.

“Komitmen kuat semua pihak untuk bersama-sama memerangi bahaya Narkoba yang kini ini semakin nyata terlihat di depan mata. Untuk itu kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetep sehat tanpa Narkoba,” ungkap Kasat Narkoba Polres Purwakarta, AKP Budi Suheri.

“Khususnya Purwakarta yang merupakan daerah transit dari beberapa wilayah, bentuk pencegahan Narkoba harus maksimal dan peran serta masyarakat harus nyata,” tegasnya.

“Mari sama-sama kita jaga Purwakarta, jangan sampai generasi bangsa ini masa depannya ternoda karena Narkoba,”pungkasnya. (trg)

Artikel sebelumnyaGagal Raih Juara di MTQ, Bupati Apresiasi Perjuangan Kafilah Dari Purwakarta
Artikel selanjutnyaBerlangsung Seru, Berikut Daftar Juara Turnamen Tenis Meja Kapolres Cup di Karawang