Beranda Bekasi Peringati Hari Pelanggan, BNI Bekasi Ajak Milenial Cerdas Finansial

Peringati Hari Pelanggan, BNI Bekasi Ajak Milenial Cerdas Finansial

KOTA BEKASI, TVBERITA.CO.ID – Merayakan Hari Pelanggan Nasional (HPN) yang diperingati setiap tanggal 4 September, sejumlah pegawai BNI yang tergabung dalam kelompok millennial leader BNI bertempat di Kantor Cabang BNI Bekasi, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan menggelar acara yang bertajuk “BNI Ajak Millennial Cerdas Finansial”.

 

BNI Kantor Cabang Bekasi menjadikan event ini sebagai momentum spesial di Hari Pelanggan Nasional untuk memposisikan BNI sebagai bank yang selalu hadir dalam hidup nasabah. BNI berkeinginan untuk terus melayani serta memberikan pengalaman menarik dan berkesan bagi nasabah khususnya para millennial generasi penerus bangsa.

Pemimpin BNI Kantor Cabang Bekasi, Dionne E. Limmon mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari program “Bulan Layanan BNI yang telah dilaksanakan setiap bulannya, melibatkan pegawai muda BNI untuk melayani, berkarya dan berkontribusi memberikan yang terbaik untuk negri.

Bertempat di Banking Hall BNI Kantor Cabang Bekasi, BNI bersama para generasi millennial bangsa ini saling berdiskusi, berbagi ilmu, ide dan cerita seputar pentingnya perencanaan keuangan (financial planning) dalam kehidupan.

“Pentingnya bagi milenial memiliki tabungan dan investasi. Punya tabungan dan investasi akan menjamin kehidupan finansial kita di setiap tahap kehidupan. Saat ini saja sudah banyak jenis tabungan dan investasi. Peruntukannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan, seperti deposito, tabungan berjangka, reksa dana, saham, dan lainnya,” ungkap Dionne E. Limmon saat dikonfirmasi Tvberita.co.id, Rabu (4/09/2019).

Tabungan dan investasi dapat menjadi pilihan untuk mewujudkan tujuan finansial mereka. Namun, dalam memilih investasi yang tepat harus menyesuaikannya dengan karakter dan tipikal yang dimiliki masing-masing produk investasi.

“Selanjutnya, bagaimana mereka mampu mengelola pemasukan dan pengeluaran. Jika perlu hutang, gunakan untuk hal yang produktif. Jadi, sah-sah saja memiliki utang dari manapun asalnya, baik itu itu kartu kredit, kredit tanpa agunan, dan lainnya asalkan ada pemasukan.Kondisi-kondisi itulah yang kadang tidak mereka pikirkan atau rencanakan”, ucap Dionne lagi.

Masih menjadi bagian dari rangkaian acara, BNI juga ingin mengajak para generasi milenial Indonesia untuk mengambil peran dan lebih peduli kepada lingkungan. Semangat melayani kegeri kebanggaan bangsa. Tidak hanya diwujudkan dalam produk dan layanan perbankan saja, tetapi juga melalui banyak cara dalam memaknai hidup. Salah satunya dengan kepedulian terhadap lingkungan.

“Semakin hari, usia bumi semakin tua. Banyak diantara kita yang mengetahui akan hal itu, tetapi terkadang tidak ada kesadaran untuk ikut berpartisipasi dalam merawat dan
menjaganya. Untuk merawat dan menjaga bumi, memang kita tidak bisa menyuruh orang lain. Kita tidak bisa memerintah orang lain. Sementara pada kenyataannya, kita masih berpangku tangan,”. terangnya.

“Mulai saat ini, sisingkan lengan, kita mulai dari diri sendiri untuk menjaga bumi yang
kita cintai ini sehingga pada akhirnya kita dapat bertahan hidup di bumi ini”, jelas Dionne E Limmon.

Lebih lanjut Dionne E. Limmon menambahkan bahwa, dalam menanggapi krisis kepedulian lingkungan yang tengah ramai diperbincangkan, BNI melalui gerakan ‘BNI Go Green’ mengajak dan menumbuhkan kesadaran masyarakat Indonesia untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar.

“Siapa bilang go green enggak keren? Zaman sekarang, tumbler warna-warni kembali ngetren. Meski harganya enggak murah, namun masa pakai tumbler bisa awet hingga bertahun-tahun. Artinya, penggunaan tumbler ini bisa menggantikan kebiasaan kita dalam mengkonsumsi air mineral dalam kemasan, limbah plastik pun dapat dikurangi. Cukup dengan membiasakan pola hidup go-green dan mengurangi pemakaian plastik, artinya kita sudah berkontribusi melestarikan bumi. Karena sudah enggak zamannya apa-apa serba plastik”, pungkasnya.

Melalui program ini, BNI ingin mengukuhkan visi perusahaan sebagai lembaga keuangan yang unggul dalam layanan dan kinerja. Personalisasi layanan dan pengalaman berkesan kepada nasabah menjadi salah satu langkah BNI dalam meningkatkan kualitas bisnis yang akan berujung pada peningkatan kinerja korporasi.

“BNI ingin hadir lebih dekat dengan nasabah. Tentunya menjadi challenge bagi kami, bagaimana kami hadir untuk memberikan layanan serta solusi finansial atas kebutuhan nasabah, bagaimana kami mampu memposisikan BNI sebagai financial banking partner bagi nasabah khususnya generasi millennial sebagai generasi yang telah mendominasi sebagian dari jumlah penduduk di Indonesia ini. Kami ada karena nasabah dan terus memberikan layanan terbaik adalah komitmen kami,” tutup Dionne E. Limmon. (ais/kie)