Beranda Advertorial Peringati Harkitnas, Usung Tema Ayo Bangkit Bersama!

Peringati Harkitnas, Usung Tema Ayo Bangkit Bersama!

PURWAKARTA-Hari ini, 144 tahun lalu atau tepatnya pada 20 Mei 1908, Organisasi Boedi Oetomo didirikan oleh Dokter Sutomo dan para pelajar Stovia. Kemudian, pada tanggal tersebut diperingati sebagai Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas).

Momentum tersebut dimaknai sebagai kebangkitan bangsa Indonesia yang mulai memiliki rasa kesadaran nasional untuk berjuang meraih kemerdekaan dan terbebas dari penindasan penjajah.

Pada upacara bersama peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-114 ditingkat Kabupaten Purwakarta, Bupati Anne Ratna Mustika mengungkapkan, tanggal 20 Mei ini, menjadi tanggal yang sangat bersejarah, yang mana pada saat ini deklarasi lahirnya sebuah rasa nasionalisme lahir dan bangkit.

“Dengan diperingatinya Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ini kiranya menjadi momentum yang bisa membawa kita sebagai bangsa yang besar untuk selalu bangkit kembali dari segala keterpurukan,” tegas Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika pada upacara peringatan yang diikuti oleh seluruh Perangkat Daerah se-Kabupaten Purwakarta di Taman Pasanggrahan Padjajaran, Jumat (20/5)

Menurutnya, Hari Kebangkitan Nasional ke-114 ini mengusung tema Ayo Bangkit Bersama. Tema ini sebagai dorongan untuk semua pihak agar bangkit dari masa pandemi Covid-19 yang terjadi selama dua tahun terakhir ini.

“Adapun tujuan dari peringatan ini adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan semangat gotong-royong, juga sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan untuk mempercepat pulihnya bangsa kita dari Pandemi Covid-19. Ayo Bangkit Bersama!” ungkap Anne, seraya mengatakan, bahwa Harkitnas juga harus dimaknai sebagai upaya untuk memperkuat persatuan bangsa dan negara.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Purwakarta juga membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI dalam Peringatan ke-114 Hari Kebangkitan Nasional.

Dalam peringatan Harkitnas ini nampak hadir Wakil Bupati Purwakarta, jajaran Forkopimda, Penjabat Sekda Kabupaten Purwakarta, Staf Ahli, Asda, Para Kepala Perangkat Daerah, Camat beserta seluruh Pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purwakarta yang hadir secara langsung maupun virtual (trg)

Artikel sebelumnyaDewan Rizka Dorong Pembentukan DOB Kota Cikampek
Artikel selanjutnyaMembanggakan! Kapolres Karawang Raih Penghargaan dari Kapolda Jabar