Beranda Karawang Peringati HUT ke-3, RSKP Karawang Gelar Bakti Sosial

Peringati HUT ke-3, RSKP Karawang Gelar Bakti Sosial

KARAWANG- Rumah Sakit Khusus Paru (RSKP) Karawang merayakan hari jadinya yang ke-3 di halaman gedung RSKP, Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Kegiatan berlangsung pada hari Jumat (30/12/2022), dihadiri Dewan Pengawas RSKP Karawang, Samsuri, Asisten Daerah I Bidang Pemerintahan, Hanafi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang, Endang, dan Kepala BJB Cabang Karawang, Maman Suparman.

Direktur RSKP Jatisari Karawang, dr. Hj. Anisah M.Epid., mengatakan kegiatan HUT RSKP ke- 3 ini sekaligus juga memperingati hari jadi yang pertama gedung Diagnostic Center, dilanjutkan acara membagikan rewards kepada pasien yang sembuh Tuberkulosis Resisten Obat (TB RO) dan reward kepada 5 Puskesmas rujukan terbaik RSKP Karawang.

Baca juga: Direktur RSKP Karawang Sampaikan LKPJ Tahun 2022 kepada Bupati

Selain itu, lanjutnya ada juga kegiatan bakti sosial (baksos) membagikan ratusan sembako ke warga masyarakat 14 Desa se-Kecamatan Jatisari, Sunatan Massal, dan donor darah.

“Acara ini dilaksakan tetap memenuhi protokol kesehatan dengan ketat,” kata dr. Anisah.

“banyak kegiatan positif yang digelar dalam berbagi kebahagiaan di hari ulang tahun RSKP yang ke-3 ini. Diantaranya adalah membagikan sekitar 300-400 an sembako, khitanan gratis untuk puluhan anak serta donor darah dengan target 400an kantong darah,” jelasnya.

“Selain itu, kami juga membagikan rewards atau penghargaan kepada 7 orang pasien TB RO, rewards untuk 5 puskesmas rujukan terbaik yakni puskesmas Karawang Kulon, Kalangsari, Plawad, Kalijati dan Blanakan. Kita juga ada pembagian beberapa doorprize dari Bank BJB Cabang Karawang,” ujar dr. Annisah lagi menyebutkan.

Terakhir disampaikannya, tantangan bagi RSKP kedepan adalah untuk menjadi rumah sakit yang semakin dikenal masyarakat, Rumah sakit yang melayani dengan baik sepenuh hati dengan pelayanan yang bermutu dan dapat memberikan kepuasan kepada pasien.

“Semoga RSKP semakin dipercaya oleh masyarakat Karawang khususnya dan Rakyat Indonesia pada Umumnya, dan harapan kedepan RSKP selalu memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik dan maksimal, semakin dipercaya dan sukses dalam memberikan pelayanan kesehatan.” pungkasnya. (Red)