Beranda Karawang Persatuan Batak Bersatu Siap Jadi Mitra Pemkab Karawang

Persatuan Batak Bersatu Siap Jadi Mitra Pemkab Karawang

TVBERITA.CO.ID –¬†Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Batak Bersatu (PBB) Karawang menggelar rapat kerja (raker) di Graha Berita Media Grup. Dalam raker tersebut, dirumuskan sejumlah program yang akan dijalankan selama 1 tahun kedepan.

Ketua DPC PBB Karawang, David Nainggolan mengatakan, kehadiran PBB di kabupaten Karawang untuk mempererat tali persaudaraan suku Batak di Karawang dengan mengedepankan nilai Pancasila.

“Tentunya sebagai organisasi masyarakat harus bisa menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah dan dengan semua unsur masyarakat,” katanya, Senin (23/6).

Ditambahkannya, PBB menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Karawang yang saat ini dipimpin Cellica Nurrachadiana telah mampu menjadikan kabupaten Karawang tetap kondusif dan toleransi antar umat beragama tetap terjaga dengan baik.

“Kami berharap agar PBB sebagi ormas yang baru terbentuk untuk dapat berperan aktif dalam menjaga toleransi antar umat dan antar suku,” ujarnya.

Sementara itu, Buha Nadeak Sekretaris PBB menyerukan agar seluruh jajaran pengurus dapat segera berkordinasi dengan semua unsur pemerintah daerah dan menjadi mitra yang membangun.

Dirinya berharap, pengurus dapat membuat program-program kerja nyata yang mengerahkan seluruh potensi masyarakat Batak yang bertujuan untuk memantau dan membantu Pemerintah Kabupaten Karawang.

“Sehingga persatuan dan tentunya kesejahteraan masyarakat Karawang dapat tercapai,” ujarnya. (rls/kb1/fzy)