Beranda Karawang Pertama Buka, Saung Kabogoh Gratiskan Semua Makanan untuk Pengunjung

Pertama Buka, Saung Kabogoh Gratiskan Semua Makanan untuk Pengunjung

TVBERITA.CO.ID – Nikmati sajian menu nasi liwet, ratusan masyarakat Karawang dan sekitarnya kunjungi pembukaan Rumah Makan (RM) Saung Kabogoh, yang berlokasi di jalan Siliwangi, Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat, Kamis (17/9).

Di hari pertamanya buka, para pengunjung disajikan makanan tanpa mereka harus membayar alias gratis oleh manajemen Saung Kabogoh.

Dikatakan pihak pengelola RM Saung Kabogoh Enjang, pihaknya sengaja memberi makan gratis kepada para pengunjung di hari pertama buka, agar selain memperkenalkan menu makanan di sana, juga menampilkan kesan baik kepada para calon pelanggan.

“Di hari pertama kita buka, sengaja digratiskan, jadi para pengunjung bisa makan sepuasnya tanpa harus membayar,” ujarnya, saat diwawancara awak media di RM Saung Kabogoh.

Mengambil konsep bangunan anyaman bambu, Mulyadi mengemas restorannya bertujuan menciptakan kesan humanis bernuansa kesundaan sebagai ciri khasnya. Karena selain melestarikan kesan kesundaan, konsep bangunan bambu, juga bertujuan agar pengunjung tidak bosan atas kesehariannya yang berada di ruangan bertembok.

“Konsepnya kita pake bambu-bambu ya, dengan menu andalan kami adalah nasi liwet. Kemudian bersentuhan langsung dengan pelataran sawah, menciptakan kesan alamiah yang pasti banyak dicari orang, apalagi berada di tengah kota,” jelasnya.

Lebih lanjut Enjang juga mengungkapkan penamaan RM nya, kenapa diberi nama Saung Kabogoh, karena kabogoh (Kekasih-red) memancarkan aura selalu rindu dan ingin kembali bertemu. Bahkan tidak ingin jauh-jauh dari kabogoh, maka diterapkanlah ke dalam branding RM miliknya.

“Inspirasinya muncul seketika, kan yang namanya kabohoh itu selalu ingin bersama bermesaraan dan ingin kembali lagi. Jadi dari hal itulah semoga para pengunjung senantiasa kembali lagi untuk menikmati menu makanan di Saung Kabogoh,” ungkapnya.

Ditambahkannya, Saung Kabogoh baru berdiri di satu Kota, jika minatnya banyak ia akan mencoba mengembangkannya di beberapa daerah lainnya.

“Saung Kabogoh sebenarnya pengembangan dari RM Abah Cianjur, dan baru di Karawang saja didirikan, kalau pengunjungnya banyak, targetnya kita akan buka cabang di wilayah lain,” katanya. (Nna/fzy)