Beranda Bekasi Pertiwi Indonesia Turut Salurkan Bantuan Terdampak Covid-19

Pertiwi Indonesia Turut Salurkan Bantuan Terdampak Covid-19

TVBERITA.CO.ID –¬†Menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, Pertiwi Indonesia Bekasi hadir membantu mendistribusikan 834 paket sembako di 2 desa, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi.

Adapun wilayah pertama yang dikunjungi oleh Pertiwi Indonesia Bekasi adalah kaum Kampung Gaga, RT 02/04, Desa Pantai Mekar. Membagikan 534 sembako. Dan wilayah kedua yakni Desa Pantai Harapan, membagikan sebanyak 300 paket sembako.

“Alhamdulilah, pada siang ini kami dari ibu-ibu Pertiwi Indonesia Bekasi dapat membantu program presiden RI bapak Jokowi, mendistribusikan paket sembako sebanyak 534, khusus di Desa Pantai Mekar di wilayah Kabupaten Bekasi yang terkena dampak Covid-19,” ungkap Wakil Ketua Pertiwi Bekasi Widyarini saat dikonfirmasi tvberita, Sabtu (8/8/20).

Senada disampaikan Humas Pertiwi Indonesia Bekasi, Ina Chandrawati. Sebagai organisasi Sosial, tim Pertiwi dengan senang hati dapat membantu program Pemerintah Pusat, dalam membantu menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang bekerja sama dengan Pemerintah wialayah desa dan Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi.

“Dalam hal ini, Pertiwi Indonesia siap hadir di Muara Gembong untuk membantu menyalurkan paket sembako kepada warga-warga yang membutuhkan agar tepat sasaran,” tuturnya

Kegiatan Sosial ini dihadiri oleh pengurus Pertiwi Indonesia Bekasi seperti Wakil Ketua Widyarini, Humas Pertiwi Ina Chandrawati, PIC Bansos Pantai Mekar sekaligus Bendahara Triya, Sekretariat Sumi Zaini, dan Bidang Ekonomi Harti Astuti.

“Karena masih dalam pandemi, dalam pembagian sembako di dua desa ini Pertiwi Bekasi selalu menerapkan protokol kesehatan agar tidak ada penyebaran Covid-19,” kata Ina Chandrawati.

Di tempat yang sama, Sekretaris Desa Pantai Mekar, Najudin turut apresiasi atas bantuan paket sembako yang disalurkan oleh Pertiwi Indonesia Bekasi.

“Semenjak adanya wabah Covid-19 ini, ditambah adanya PSBB selama 3 bulan. Pendapatan warga di Desa Pantai Mekar baik dari hasil ternak tambak ikan, udang, dan pertanian lainnya sangat turun drastis, dan tidak ada pengasilan lain.”

“Saya sebagai aparatur pemerintah desa sangat berterima kasih kepada Pemerintah Pusat, Kemensos dan Pertiwi Indonesia Bekasi atas bantuan paket sembako ini sangat membantu sekali untuk warga kami,” jelas Najudin. (ais/fzy)