Beranda Headline Perusahaan Keluarga Cendana Nunggak Pajak Miliaran, DPRD: Pasar Induk Bermasalah

Perusahaan Keluarga Cendana Nunggak Pajak Miliaran, DPRD: Pasar Induk Bermasalah

TVBERITA.CO.ID, KARAWANG – Komisi II DPRD Kabupaten Karawang sebut tunggakan pajak bumi dan bangunan (PBB) PT Mandalapratama Permai diduga mencapai Rp 50 miliar.

Hal tersebut terungkap saat Komisi II lakukan kunjungan kerja ke Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Karawang, Kamis (12/3) siang hari ini.

Kepada TVberita.co.id, Sekretaris Komisi II Natala Sumedha menuturkan tunggakan PBB PT Mandalapermata Permai berada di urutan pertama paling besar di antara daftar perusahaan yang menunggak pajak di Kabupaten Karawang.

Bahkan lanjut Natala, diduga jumlahnya menyentuh angka Rp 30 sampai 50 miliar.

“Keterangan ini kami dapatkan dari Bapenda langsung pada saat kami melakukan kunjungan kerja Komisi II tadi pagi,” kata Natala menjelaskan.

“Namun rincian berapa lama menunggak, sejak tahun berapa, Bapenda belum menyampaikan, makanya kita ini juga kan ingin tahu,” imbuhnya lagi.

Menurutnya inilah mengapa dirinya bereaksi keras terhadap adanya pembangunan pasar induk ini karena tunggakan pajak perusahaan tersebut masih begitu besar kepada Kabupaten Karawang dan tentunya perizinannya juga harus diperjelas.

“Kita sudah ke Bapenda, kita juga ingin meminta kejelasan dari Dinas Perizinan seperti apa, artinya harus ada kejelasan setelah itu kita akan bawa forum ini ke forum Rapat Badan Anggaran karena memang sebentar lagi kita rencana akan ada LPJ juga,” ungkap Natala lebih lanjut.

“Ini kan jadi hal yang aneh, pembahasan Amdal-nya belum selesai, RT RW-nya belum selesai, namun kemudian malah ada peletakan batu pertama,” imbuhnya lagi. (nna/fzy)