Beranda Headline Petinggi King of The King Diberhentikan dari PNS, BKPSDM: Berstatus Tersangka

Petinggi King of The King Diberhentikan dari PNS, BKPSDM: Berstatus Tersangka

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Petinggi Kelompok King of The King, Juanda yang sudah ditetapkan tersangka oleh Polresta Tanggerang untuk kasus penyebaran berita bohong, kini harus diberhentikan sementara statusnya sebagai PNS Karawang.

Hal itu diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karawang, Asep Aang Rahmatullah saat ditemui Tvberita.co.id di ruangannya.

“Statusnya sudah tersangka, dari PP no 11 tahun 2017 tentang manajemen PNS. Bahwa Pak Juanda diberhentikan sementara dari PNS, sebelum putusan dinyatakan inkrah,” ujarnya.

Baca juga: Petinggi King of The King yang Juga PNS Karawang Ditangkap Polres Kota Tanggerang

Dikatakan Aang, Pemkab Karawang sendiri mengawal kasus ini dengan melakukan pendampingan hukum dari Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum (LKBH) Korpri hingga sampai putusan Pengadilan.

“LKBH Korpri sekarang yang mendampingi pak Juanda sesuai MOU dengan Pemkab Karawang. Bahwa PNS di Pemkab Karawang mendapat pendampingan hukum gratis melalui Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum (LKBH) Korpri, paparnya.

Sementara itu LKBH Korpri, Dul Jalil mengungkapkan, bahwa Juanda dijemput aparat di ruangan BKPSDM. Sehingga LKBH Korpri menurunkan tim berjumlah enam Pengacara untuk mendampingi Juanda.

“Tim pengacara diturunkan ada enam orang untuk mengawal kasus ini, karena pak Juanda saat ini disangkakan dalam berita bohong,” pungkasnya. (ris/kie)