Beranda Bekasi PHRI Optimis Bisa Menghadapi Badai Corona

PHRI Optimis Bisa Menghadapi Badai Corona

TVBERITA.CO.ID, KOTA BEKASI – Di tengah-tengah pandemi Covid-19, semua bisnis perhotelan di Kota Bekasi hampir lumpuh atau mati suri efek dari Corona. Hal tersebut tentunya sangat berpengaruh terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bekasi.

Melalui Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Bekasi dengan dunia usaha pariwisata perhotelan dan restoran, ini adalah salah satu kontributor sebagai penyumbang PAD.

“Sangat berpengaruh tentunya PAD ini untuk Pemerintah Kota Bekasi di tengah pandemi Covid-19 ini, karena prmasukan hotel dan restoran sangat rendah sekali pemasukannya,” ungkap Ketua PHRI Kota Bekasi, Abdul Rasyad Irwan kepada Tvberita, Senin (18/5/20).

Tentunya dengan adanya wabah seperti ini, Pemerintah Kota Bekasi juga harus lebih memahami keadaan dunia pariwisata perhotelan dan restoran ini masih tutup hampir tiga bulan.

“Saya yakin, pandemi Covid-19 ini akan segera berakhir. Terus ketika Covid-19 ini berakhir, tentunya dunia perhotelan harus memulai kembali usahanya dari nol, mempersiapkan bujet kembali untuk oprasional,” jelasnya.

Harapan dari PHRI, dengan adanya wabah Covid-19 ini, semua anggota PHRI bersama dapat menerima keadaan, dan optimis bahwa pandemi ini akan segera selesai, badai ini akan segera berlalu, dan para tim medis serta pemerintah bisa menanganinya dengan baik.

“Pesan saya untuk semua anggota saya di PHRI, bahwa kondisi adanya wabah ini bukan hanya di Indonesia saja, tetapi di seluruh negara internasional dan sektor bisnis lumpuh juga banyak terkena wabah Covid-19 mengalami keterpurukan,” beber pria yang akrap disapa Bang Iyan ini. (ais/fzy)