Beranda Bekasi MUI Kabupaten Bekasi Gelar Pemilihan Dai Muda Bekasi

MUI Kabupaten Bekasi Gelar Pemilihan Dai Muda Bekasi

TVBERITA.CO.ID –Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bekasi akan menyelenggarakan lomba Pemilihan Dai Muda Bekasi (Pildasi) yang acara puncaknya akan digelar pada 1-5 Januari 2021.

Sekretaris Umum MUI Kabupaten Bekasi, KH Muhiddin Kamal mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaring bakat-bakat baru dai-dai muda di wilayah Kabupaten Bekasi.

“Ada tiga tema yang bisa dipilih oleh peserta, yaitu persatuan dan kesatuan bangsa, peran pemuda dalam membangun bangsa dan sinergitas ulama dan umaro,” kata Kyai Muhiddin, usai mengikuti talkshow di WMTV Gedung Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Jumat (11/12/20).

Ia menjelaskan, peserta yang dapat mengikuti lomba ini adalah putra-putri yang berdomisili di Kabupaten Bekasi, usia 17-30 tahun dan mendapat rekomendasi MUI kecamatan masing-masing.

Peserta dipersilahkan mengirimkan video ceramah dengan durasi maksimal 7 menit melalui email : muidakwah.kabbekasi@gmail.com.

“Isi ceramah tidak boleh mengandung unsur kebencian dan provokasi sara. Nanti video ceramah akan diupload di channel youtube Dai Muda Bekasi,” ujarnya.

Seleksi atau babak penyisihan akan dinilai secara online oleh Juri dari MUI Kabupaten Bekasi pada tanggal 20 – 30 Desember 2020.

“Untuk peserta yang masuk 10 besar atau masuk babak final akan dihubungi oleh panitia dan diumumkan secara terbuka melalui medsos dan youtube Dai Muda Bekasi,” kata Kyai Muhiddin.

Untuk Babak Final akan dilaksanakan pada 1 – 5 Januari 2020 di Kantor MUI Kabupaten Bekasi, Komplek Pemkab Bekasi, Desa Sukamahi, Cikarang Pusat.

Para juara lomba Pemilihan Dai Muda Bekasi (Pildasi) berhak atas Trophy MUI, piagam penghargaan dan sejumlah uang tunai. (gil/fzy)