Beranda Headline Pinjam Laras Panjang Petugas, Ketua Relawan Teh Celli Bikin Gaduh Medsos

Pinjam Laras Panjang Petugas, Ketua Relawan Teh Celli Bikin Gaduh Medsos

TVBERITA.CO.ID – Viral di media sosial, video seorang pria menenteng senjata organik laras panjang dengan mengenakan kaus bertuliskan Relawan Teh Cellica (RTC).

Di mana dalam video tersebut pria bertopi putih biru ini mengatakan kepada para relawan Cellica yang mau hadir dalam acara ini ditunggu.

“Pengaman sudah safety ketua,” kata pria berbaju putih dalam video yang beredar tersebut.

Dalam video yang beredar tersebut sudah disiapkan panggung dan ada spanduk dengan foto Bupati Karawang Cellica Nurachadiana.

Salah satu akun FB Joni Kemot menulis dalam statusnya, “coba minta klarifikasi dari pihak Cellica Nurrachadiana, ini acara apa yang melibatkan pengamanan laras panjang dan ini belum masuk acara kampanye kalaupun itu bedil-bedilan atau apalah coba tolong jelaskan”.

“Apa yang dimaksud pengamanan safety terus siapa yanh mau mengacaukan acara jangan bikin Karawang riuh dan tak kondusif,” tulis akun Joni Kemot laman Facebook pribadinya, Senin (24/8).

Sementara itu, Ketua RTC Kabupaten Karawang, Ferry Alexi Dharmawan ketika dikonfirmasi TV Berita membenarkan jika pria di vidie tersebut adalah anggota RTC. Dan membenarkan adanya kegiatan di wilayah Kecamatan Jatisari.

Diungkapkan Ferry, pria itu adalah Ketua RTC Kecamatan Jatisari.

“Pagi tadi, saya sudah melihat video yang dimaksud. Yang ada di dalam video itu benar Ketua Jatisari, Memang benar adanya kegiatan tersebut, ada acara peringatan 17 Agustus-an yang diselenggarakan oleh Ketua Jatisari,” kata Ferry.

Akan tetapi, lebih lanjut disampaikannya, dalam acara kegiatan tersebut dirinya tidak dapat hadir dikarenakan sedang menghadiri Acara Pameran Artifak Peninggalan Rasulullah SAW di sebuah Pondok Pesantren di Kecamatan Rawamerta.

Mengenai senjata yang berada di dalam video itu, Ferry menjelaskan dari pengakuan Ketua Jatisari, yang bersangkutan boleh pinjam dari petugas yang kebetulan memang ada di lokasi untuk sekadar selfie.

“Dan senjata tersebut sudah dipastikan dalam keadaan kosong. Yang bersangkutan saat ini sudah ke Polres untuk memberikan penjelasan mengenai video tersebut,” pungkasnya. (nna/fzy)